Pekan Depan Program Sampah Tukar Beras Dimulai

Sumber:tribunnews.com - 26 November 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Program reguler delapan jalan Sampah Tukar Beras Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal akan berjalan mulai pekan depan di 14 kecamatan. Yayasan Peduli Negeri akan menjadi pelaksana teknis dalam pelaksanaan Sampah Tukar Beras.

Ketua Yayasan Peduli Negeri Syahruddin Ridwan, mengungkapkan saat ini telah menyediakan beras untuk dapat menunjang pelaksanaan program tersebut.

"Kita sudah siap berjalan minggu depan, jadi setiap masyarakat akan mendaftarkan diri di bank sampah yang ada di tiap kelurahan, saat ini memang yang berjalan adalah Balla Parang dan Rappokalling," ujar Syahruddin di Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, Rabu (26/11/2014).

Ia melanjutkan, masyarakat bisa menukarkan setelah melakukan pemisahan jenis sampah. Sampah yang akan diterima semua yang berbentuk anorganik.

"Nanti setiap minggu akan ditimbang bersama di bank sampah. Mereka bisa memilih sampah, uang atau diperuntukkan untuk membayar listrik atau air," katanya.

Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengungkapkan, pengoperasian kantor pusat Bank Sampah pun sudah dapat dilakukan Sabtu ini.

"Kantor pusat Bank Sampah dioperasikan di TPST Panakukang. Untuk beras yang akan diberikan beras berkualitas baik, tentu lebih baik lah dari kualitas beras raskin," ujarnya.



Post Date : 26 November 2014