Warga Kelurahan Menteng Atas Resah, Akibat Menumpuknya Sampah

Sumber:rii.co.id - 4 Mei 2013
Kategori:Sampah Jakarta

Untuk mengurangi tumpukan sampah yang terjadi dilingkungan warga di jalan Muria Kelurahan Menteng Atas, kelurahan Setiabudi membakar sampah tersebut. Sampah tersebut sengaja dibakar agar bau kurang sedap dan berbagai macam penyakit yang dihasilkan dari sampah, dapat hilang, ujar Tirta, seorang warga setempat, Sabtu (4/5/2013) ketika ditemui RRI.

"Ya mas, tumpukan sampah ini kalau nggak dibakar baunya kemana-man, ada belatungnya dari cairan sampah yang busuk," ujar Tirta.

Sementara Ria, warga lainnya yang ditemui RRI mengatakan bahwa dibakarnya sampah oleh warga setempat karena sudah lama nggak ada tukang sampah yang mengangkut sampah.

"Nggak didepan rumah, nggak dibelakang rumah, tetangga pada bakar sampah. Padahal asapnya masuk kedalam rumah, nih gara-gara nggak ada tukang sampah," celetuk Ria.

Dari Pantauan RRI, pembakaran sampah didaerah Muriah Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, berlangsung sejak pagi hingga malam ini.

Sebagian masyarakat merasa terganggu dengan asap bakaran sampah yang masuk kerumah mereka, mengakibatkan ada warga yang sesak napas, mata perih dan bau asap menempel pada pakaian.

 

 



Post Date : 06 Mei 2013