Ajak Warga Terlibat Kelola Sampah

Sumber:tangerangekspress.com - 28 Agustus 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta

Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah mengingatkan agar aparatur Pemkot Tangerang dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang diberikan bukan hanya bersifat administratif tapi juga terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya.

Walikota menyampaikan hal itu saat memberikan briefing kepada camat, sekretaris camat, lurah, sekretaris lurah dan kepala seksi kecamatan dan kelurahan di Aula Kecamatan Cipondoh, Jalan Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Senin (25/8).

Menurut Arief, ke depannya pelayanan administratif harus dilakukan secara efektif dan efisien karena masih banyak pekerjaan dan tugas yang harus diselesaikan terutama dalam memberdayakan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menghadapi permasalahan yang ada di masyarakat seperti penanganan masalah sampah.

Adapun untuk mengatasi volume sampah yang terus bertambah, walikota berencana agar pengelolaan sampah dapat dilakukan di setiap kelurahan dengan cara mengumpulkan dan memilah sampah di TPST yang sudah ada. “Kita ajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam pengelolaan sampah,” ujarnya seraya menambhkan bahwa pengelolaan sampah di TPST tentunya akan mengurangi beban sampah yang diangkut ke TPA Rawa Kucing dan akan menghasilkan uang bagi masyarakat.

Walikota pun meminta kurah untuk menginventarisir kembali fasos fasum yang ada di wilayahnya. “Lakukan koordinasi dengan pihak pengembang properti agar menyerahkan fasos fasumnya,” tuturnya lagi. Disamping itu walikota juga meminta kepada lurah untuk berperan aktif mengidentifikasi semua permasalahan yang ada di bawah “Lakukan dialog dan turun ke masyarakat,” pintanya.

Tidak hanya soal sampah, walikota juga menyampaikan dan membahas satu per satu permasalahan yang ada di Kecamatan Cipondoh diantaranya masalah e-KTP, banjir, raskin, pendataan fasos fasum, pasar tumpah, infrastruktur jalan, sekolah, kepegawaian dan sistem perizinan. Walikota juga berharap dengan breifing ini, seluruh aparatur di kecamatan dan kelurahan tidak hanya memberikan pelayanan sebatas administratif namun dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayahnya. Usai memberikan arahan dalam breifing tersebut, walikota juga memberikan kesempatan untuk berdialog dengan lurah dan kasi kecamatan dan kelurahan.



Post Date : 28 Agustus 2014