Walikota dan Warga Keruk Sampah di Saluran Air

Sumber:poskotanews.com - 16 Juni 2013
Kategori:Sampah Jakarta

Aksi Gerakan Jakarta Bersih, dilakukan langsung Walikota Jakarta Barat, H.Fatahillah, bersama warga RW04 Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (16/6) pagi. Kegiatan juga, dilakukan dengan pembagian sejumlah alat kebersihan.

“Alhamdulillah lingkungan kami dapat perhatian dari Pak Walikota soal kebersihan, sampai beliau ikut langsung mengambili sampah yang nyangkut di got,” terang Ali, salah seorang warga. Dengan adanya kegiatan tersebut, sambungnya, warga akan lebih sadar terhadap kebersihan di lingkungan.

Aksi Jakarta Bersih yang dimulai sejak Pk.07:00 tersebut, diikuti sekitar 500 warga dan petugas kebersihan yang ada. Mereka pun, nampak antusias membersihkan saluran air dengan mengangkat sampah dan lumpur yang menyumbat aliran air yang dapat menimbulkan banjir pada saat hujan.

H.Fatahillah mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat. “Kalau lingkungannya sehat, warganya pun ikut sehat,” ujarnya dengan di dampingi Kepala Sudin Kebersihan, Wahyu Pujiastuti.

Sementara itu, untuk memberikan contoh dan prilaku yang baik terhadap masyarakat, para lurah dan camat juga dihimbau untuk dapat terjun bersama dalam kegiatan seperti itu. “Kalau perlu ikut nyebur ke got ngambilin sampah, jangan sekedar mandorin saja,” tegasnya.

 



Post Date : 17 Juni 2013