Berani 28 April - 4 Mei 2014/ Tahun VIII/No.17 " Pentingnya Air untuk Kehidupan"

Pengarang:Redaksi Berani
Penerbit:Jakarta : Anugerah Mitra Dharma Grha, 2014
Halaman:23 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:070.175 Ber p
Kata Kunci:Berani, Hari Air dan Bumi. plastik, sampah, BAB
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Majalah

Dalam memperingati Hari Air dan Bumi 2014, sejumlah siswa SD belajar mengenai pentingnya air, bagaimana mengolah air agar menjadi bersih dan bebas dikonsumsi saat berkunjung ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pejompongan 1 Palyja, Jakarta, Selasa (22/4).

Teman-teman di Cook Elementary Winston-Salem, North Carolina, Amerika Serikat dalam memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April, mengikat kantong plastik di sebuah tali yang sangat panjang dan membentuk sebuah rantai di ruang terbuka area sekolah. Kegiatan ini menurut para guru bertujuan membuka wawasan murid-murid tentang sampah plastik yang membahayakan bumi karena sampah anorganik ini membutuhkan waktu ratusan tahun untuk bisa terurai dengan tanah.

Ternyata masih banyak anak di India yang buang air besar (BAB) di tempat terbuka! Kotoran dari BAB nantinya akan menyebabkan kuman penyakit, diare dan infeksi pernapasan. Hal ini mendorong UNICEF mengampanyekan Poo2Loo, maskot dalam bentuk (maaf) kotoran dari BAB bernama Mr.Poo. Digambarkan Mr.Poo dan teman-temannya menyerang kota di India. Bau tidak enak pun dirasakan semua orang. Akhirnya, rakyat bekerja sama membuat toilet untuk melawan Mr.Poo. Kampanye ini bertujuan agar anak-anak menggunakan toilet untuk BAB, serta mendorong para orang tua untuk membuat toilet di rumahnya.



Post Date : 08 Mei 2014