Menjaga Air Minum Anda Tetap Aman Melaksanakan Survei Saniter
Buku 2

Pengarang:Kementrian Kesehatan Republik Indonesia
Penerbit:Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, 2012
Seri:Alat Bantu Masyarakat
Halaman:ii, 19 hal; 28 cm
No. Klasifikasi:628.1 Kem m
Kata Kunci:Buku Panduan, Air Minum, Kesehatan, Kualitas Air, Sungai, Survei, Saniter
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Buku

Persediaan air dengan kualitas yang baik sangat diperlukan masyarakat. Untuk itu diperlukan penjagaan dan pengamanan terhadap sumber sumber air agar tidak tercemar baik oleh limbah rumah tangga, limbah industri maupun polutan lainnya.

Dalam rangkaian kegiatan menjaga dan mengamankan air agar layak dikonsumsi masyarakat secara berkelanjutan, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Masyarakat menerbitkan alat bantu masyarakat dalam bentuk buku.  Buku ini menyajikan panduan untuk melaksanakan survey saniter , dimana survey saniter ini hanyalah serangkaian pertanyaan dan pengamatan yang dibuat agar mengetahui lebih banyak pendapat masyarakat tentang air beserta permasalahannya.  Adapun alasan utama pelaksaan survey ini untuk meningkatkan pemahaman terhadap air agar dapat melakukan tindakan yang benar guna memastikan air terjaga tetap bersih dan sehat.

Hasil survey ini memberikan data dasar sehingga dapat diketahui langkah awal untuk mencari solusi pemecahan terhadap permasalahan yang ditemukan di lokasi survey.



Post Date : 16 April 2013