BPBD Sumenep Petakan Daerah Rawan Untuk Distribusi Air

Sumber:nadafm.net - 10 Sept 2014
Kategori:Air Minum

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, memetakan daerah kekeringan, untuk keperluan pendistribusian air bersih, dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat.

Kepala BPBD Sumenep, Koesman Hadi, Rabu (10/09) pagi, mengatakan, untuk kepastian berapa desa yang mengalami kekeringan, pihaknya masih lakukan kajian. Dengan kajian itu, nantinya ada rekomendasi, sehingga bisa ditindaklanjuti.

Untuk data sementara, memang sudah ada sejumlah daerah, yang telah mengalami kekeringan, terutama di Kecamatan Batu Putih dan Pasongsongan. Data hasil pemetaan, nantinya akan digunakan untuk keperluan rencana pendistribusian air bersih.

Di daerah itu, muspika telah mengajukan surat permintaan, untuk pengiriman air bersih, karena sumber mata air di tempat mereka banyak yang mengering. Air bersih untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, seperti untuk keperluan memasak dan mandi.

Koesman menambahkan, BPBD sebenarnya telah membuat beberapa rencana, sebagai antisipasi jika terjadi kekeringan, sehingga warga, terutama di daerah yang kesulitan mendapatkan air bersih saat kemarau, bisa mendapatkan pasokan air.



Post Date : 11 September 2014