DPRD Sulbar Bantu Penyediaan Air Bersih Warga

Sumber:tribunnews.com - 18 Juni 2013
Kategori:Sampah Jakarta

DPRD Sulbar siap membantu pengadaan sarana air bersih di salah satu dusun di Kecamatan Tapalang, Mamuju. Kesediaan DPRD Sulbar untuk membantu ini disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Sulbar H Hamzah Hapati Hasan ketika melakukan kunjungan kerja ke Dusun Talabo, Desa Salumakki, Tapalang, akhir pekan lalu.

Saat bertatap muka dengan warga setempat, Hamzah meminta agar warga menyampaikan aspirasi atau kebutuhan mereka yang betul-betul sangat mendesak untuk dipenuhi saat ini. Dua hal yang menjadi prioritas atau yang sangat dibutuhkan warga yakni peningkatan atau perbaikan jalan masuk dari jalan poros ke dalam dusun dan sarana air bersih.  

Kebetulan masyarakat di daerah itu merasa kekurangan sarana air bersih karena itu menjadi kewajiab bagi kami untuk memperjuangkan kebutuhan mendesak dari masyarakat itu. Kebutuhan air bersih merupakan sarana yang paling mendesak untuk menunjang kegiatan dalam rumah tangga.

Selaku pimpinan dewan, Hamzah memberikan garansi untuk akan mengawal kebutuhan masyarakat Dusun Talabo tersebut agar bisa teranggarkan di APBD tahun 2014, karena sudah tidak memungkinkan untuk dianggarkan di APBD tahun 2013.

Penyediaan Sarana air bersih tersebut nantinya dalam bentuk pipa penyaluran air bersih. Pipa yang dibutuhkan untuk menyediakan sarana air bersih kurang lebih 400 meter. Sedangkan untuk perbaikan jalan sepanjang 5 kilometer di dalam Dusun Salumakki, juga akan dilakukan pada tahun 2014 dengan menggunakan anggaran dari APBD tahun 2014.

Kondisi jalan menuju Salumakki saat ini memang tergolong sehingga butuh perhatian bersama. Insya Allah kami akan mengawal anggarannya agar kondisi jalannya bisa memenuhi harapan masyarakat. Jalan ini nantinya akan menggunakan rabat beton dengan pertimbangan lebih ekonomis dan dapat bertahan lama.



Post Date : 19 Juni 2013