Cari sampah, bikers Honda terjun ke sungai Ciliwung

Sumber:merdeka.com - 14 Mei 2013
Kategori:Sampah Jakarta

Komunitas Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) bekerjasama dengan Komunitas Peduli Ciliwung terjun langsung ke sungai Ciliwung Condet, Jakarta Timur, untuk melakukan aksi bersih-bersih sampah belum lama ini. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bumi.

Kegiatan peduli lingkungan mendapat dukungan penuh dari main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

Hadir dalam acara ini, Putri Pariwisata Sumatra Selatan 2012 Maya Susanti, Camat Kramat Jati Ucok Bangsawan, dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Jakarta Prof. Paulus. Acara dibuka dengan edukasi lingkungan dari Putri Pariwisata dengan menjelaskan pentingnya kelestarian lingkungan bagi kehidupan bersama.

Setelah mendapat edukasi lingkungan, 50 peserta yang terdiri dari 30 orang anggota AHJ dan 20 anggota Komunitas Peduli Ciliwung melakukan bersih-bersih sungai Ciliwung. Para peserta terjun langsung membersihkan sampah di sungai Ciliwung. Dengan menyusuri sepanjang satu kilometer menggunakan perahu karet, peserta mengambil sampah dengan karung yang telah disediakan.

Selain melakukan pembersihan sampah sungai Ciliwung, anggota AHJ juga turut melakukan penanaman pohon di bantaran sungai tersebut.

"Kami menyediakan 100 bibit pohon untuk ditanam di sepanjang bantaran sungai Ciliwung. Kegiatan pertama kali ini diharapkan dapat menggugah komunitas sepeda motor Honda agar lebih peduli lingkungan khususnya kebersihan sungai di Jakarta," ujar Fuad Hasan, Ketua Presdium AHJ.

Sementara itu, Corporate Communication Head WMS, Wiyarto Mulyono menambahkan. Agenda peduli lingkungan ini akan lebih dikembangkan bagi komunitas sepeda motor Honda di wilayah Jakarta-Tangerang. Ia berharap tidak hanya fokus pada kebersihan sungai di Jakarta yang kini makin memprihatinkan, namun juga pada bidang lingkungan lainnya.



Post Date : 15 Mei 2013