Air Berstruktur Heksagonal bukan Sekadar Pelepas Dahaga

Sumber:Media Indonesia - 09 Juni 2005
Kategori:Air Minum
Sudahkah Anda minum air putih minimal dua liter sehari? Jika ya, artinya Anda sudah mempraktikkan gaya hidup sehat. Namun, yakinkah Anda pada kualitas air yang Anda minum?

Kualitas air minum bukan cuma ditentukan oleh kondisi fisik air yaitu tidak berwarna, tidak berbau, serta tidak berasa. Air minum yang sehat dan berkualitas prima juga ditentukan oleh struktur molekul di dalam air. Kombinasi satu molekul oksigen dan dua molekul hidrogen membentuk struktur kinetik. Struktur itu diwujudkan dalam formula H2O, yang idealnya berstruktur heksagonal atau bersegi enam.

Dr Mu Shik Jhon, ilmuwan Korea yang menemukan teori air heksagonal, menegaskan struktur segi enam membuat manfaat air terserap optimal. Air bukan hanya menjadi obat dahaga, melainkan juga membuat tubuh lebih bugar serta membantu proses pemulihan setelah sakit.

Kenyataannya air yang kita minum umumnya tak berwujud heksagonal, namun pentagonal (bersegi lima). Sebenarnya air heksagonal juga terkandung dalam sayur dan buah. Namun, penyerapan air heksagonal tidak optimal karena kita umumnya tak teratur mengonsumsi sayur dan buah.

"Struktur air yang tak ideal ini membuat fungsi struktur kinetik yang terkandung di dalamnya tidak bekerja optimal. Untuk mengubah struktur air menjadi lebih ideal, perlu alat tertentu yaitu Actimo," kata Romy, pakar air heksagonal dari Advance, distributor produk kesehatan personal yang memasarkan Actimo di Indonesia.

Romy menegaskan, menurut buku The Question of Hexagonal Water yang mengacu pada penelitian Jhon selama 30 tahun, air berstruktur heksagonal amat bermanfaat. Selain memacu metabolisme, mengandung mineral, ion, dan Kalsium, juga membersihkan toksin dalam tubuh.

Hal itu dibuktikan seorang dokter dari Jerman bernama Hedwig Keitner yang mengaku mendapat laporan menggembirakan dari pasien-pasiennya. Mereka, yang semula berpenyakit berat, mengaku mengalami proses penyembuhan jauh lebih cepat setelah mengonsumsi air heksagonal.

Actimo, kata Romy, adalah satu-satunya alat yang mengadopsi hasil penelitian Jhon dan mengaplikasikannya dalam peranti yang digunakan sehari-hari, praktis serta tahan lama. Peranti yang dibanderol Rp2,98 juta ini dapat ditemui di gerai Advance yang tersebar di mal-mal besar di Indonesia. Alat ini digaransi penuh selama satu tahun.

"Cara penggunaannya mudah dan praktis. Alat ini mampu dioperasikan tanpa henti selama berjam-jam. Tinggal tuang air maksimal dua liter, biarkan alat ini bekerja. Sepintas mirip blender. Mungkin rasa air akan sedikit berubah karena strukturnya juga berubah, tapi itulah tanda alat ini bekerja dengan baik," tegas Romy.

Ingin bukti konkret? Romy berani menjamin Actimo mampu mempertahankan warna ikan koi yang sering rusak jika dipelihara dalam air berkondisi buruk. Actimo juga mampu mempertahankan kualitas telur dan taoge yang direndam dalam air yang dihasilkannya, selama 50 dan tujuh hari untuk masing-masing jenis.(Zat/H-2)

Post Date : 09 Juni 2005