Air di Bendung Katulampa Naik kembali

Sumber:Republika - 25 Januari 2005
Kategori:Drainase
BOGOR---Hujan deras kembali mengguyur kawasan Bogor, kemarin. Hal ini berakibat pada ketinggian air di Bendung Katulampa mulai naik. ''Pada pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB ketinggian air di atas mercu bendung masih dalam posisi 60 cm, namun sejak pukul 09.00 WIB naik menjadi 80 cm,'' kata Andi Sudirman, petugas Pintu Air Bendung Katulampa, kemarin.

Angka itu masih barada pada posisi normal. Namun jika hujan masih terus mengguyur Bogor, terutama di daerah hulu, besar kemungkinan ketinggian air di bendung akan naik lagi. Karena itu masyarakat diminta berhati-hati. Menurut dia, berdasarkan laporan yang diterima dari kawasan hulu di Puncak yang merupakan perbatasan Kabupaten Bogor dan Cianjur hujan terus terjadi secara merata. Sedangkan di sekitar Bendung Katulampa hujan rintik-rintik dengan cuaca mendung sangat tebal, mewarnai kawasan itu.

Disebutkan, warga yang bermukim di kawasan bantaran Kali Ciliwung harus tetap waspada. Karena bisa sewaktu-waktu debit air membesar sehingga dapat mengganggu warga yang bermukim di bantaran kali itu. ''Kita hanya bisa meminta agar warga waspada, jangan dijadikan hujan hari ini sebagai patokan ancaman banjir, karena perubahannya sangat cepat'' katanya. (kho/ant/c26)

Post Date : 25 Januari 2005