Banjir di Nganjuk, Dua Tewas

Sumber:Suara Pembaruan - 01 Juni 2004
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
NGANJUK - Baru saja ribuan penduduk di 10 desa di Kecamatan Besuki, Tulungagung, Jatim, bernapas lega karena banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Watulimo teratasi, kini ganti banjir melanda Desa Watudandang dan Desa Petak, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Minggu (30/5) petang. Banjir yang hanya menggenangi ratusan unit rumah penduduk itu justru meminta korban dua orang tewas, akibat terseret arus Sungai Dandang yang meluap.

Korban meninggal, menurut laporan sementara dari Polres Nganjuk teridentifikasi bernama Sugito (45 tahun) penduduk Desa Petak yang hanyut terbawa arus sungai. Korban kedua dialami balita Zainal Arifin (4) yang juga terseret arus sungai yang sama yang melintas di dekat rumahnya. Mayat kedua korban ditemukan di pinggiran sungai sudah dalam keadaan kaku.

Sementara itu, BMG Maritim Tanjung Perak Surabaya menyebutkan, cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini menyebabkan hujan deras di wilayah Selatan Jatim, seperti Trenggalek dan sekitarnya. Sebagian wilayah tengah Jatim dan masih berpotensi untuk terjadi lagi pada satu atau dua hari mendatang.

Ketua BMG Tanjung Perak Surabaya, Eddy Waluyo, Senin (31/5) mengatakan, awan yang terlihat akan diiikuti dengan hujan deras, angin kencang, guntur sehingga mengakibatkan curah hujan cukup tinggi. Kendati hujan hanya beberapa jam saja, sudah mengakibatkan luberan air hujan di beberapa kawasan. (070/029)

Post Date : 01 Juni 2004