Banjir Genangi Puluhan Rumah Warga Depok

Sumber:Media Indonesia - 02 November 2008
Kategori:Banjir di Jakarta

DEPOK--MI: hujan deras disertai angin kencang merendam puluhan rumah di Jalan Tolle Iskandar RT001/18, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Sejak pukul 17.30 WIB, kemarin (2/11), air hujan mulai menggenangi rumah warga. Musibah ini disebabkan Kali Gantung d isekitar lokasi pemukiman, meluap.

Akibat cepatnya air memasuki rumah-rumah warga, sejumlah perabotan rumah dari 50 kepala keluarga (KK) seperti lemari, tempat tidur, dan meja tidak bisa diselamatkan.

"Sekarang kami mengungsi ke tempat yang lebih tinggi," ujar Ny Rina, 32, warga Jalan Tolle Iskandar.

Pantauan Media Indonesia, kemarin, banjir juga terlihat di beberapa perumahan seperti Perumahan Tirta Mandala, Taman Manggis Indah dan Taman Manggis Permai yang dihuni ratusan warga ikut terendam dengan ketinggian air mencapai 70 cm.

Bahkan angin kencang yang berhembus menghempasakan sejumlah spanduk partai politik (Parpol) yang berada disepanjang Jalan Juanda, Cisalak, Simpangan Depok, Jalan Raya Bogor dan Jalan Bahagia Raya serta Jalan Pal Sigunung.

Spanduk parpol berukuran besar dan kecil terlihat berserakan. Arus lalu lintas menjadi tersendat terlebih dengan ketinggian air sekitar 60 cm yang menutup lubang jalan sehingga para pengendara berjalan pelan. (KG/OL-02)



Post Date : 02 November 2008