Banjir Genangi Ratusan Rumah Warga

Sumber:Media Indonesia - 12 Oktober 2004
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
SEKITAR 250 rumah penduduk di sejumlah tempat di Kota Medan, Sumatra Utara, dilanda banjir akibat hujan deras yang turun sejak Minggu (10/10) malam hingga kemarin pagi. Genangan air juga terlihat di sejumlah ruas jalan setinggi 60 cm yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Menurut pantauan Media di sejumlah lokasi, banjir paling parah menimpa ratusan rumah penduduk di Kelurahan Harjo Sari, Kecamatan Medan Amplas. Hingga kemarin siang, ketinggian air di kawasan itu mencapai pinggang orang dewasa atau sekitar satu meter.

Warga terlihat hanya bisa pasrah sambil menyaksikan sejumlah perabot dan barang-barang rumah tangga miliknya tergenang air.

Sebagian warga ada yang melakukan aktivitas mencuci pakaian di teras rumahnya dengan air yang menggenang di sekelilingnya. Untuk mencari makanan, warga harus membeli ke kedai nasi dengan berjalan kaki dalam genangan air.

"Habis mau bagaimana ya? Kami tidak bisa memasak karena semua isi rumah tergenang air," ujar Paulina Boru Sinaga, warga Kelurahan Harjo Sari, Medan. (UK/KN/N-1)

Post Date : 12 Oktober 2004