Berani 2-8 Juli 2012/Tahun VI/No.26 "Sambut Hari Anak Indonesia"

Pengarang:Redaksi Berani
Penerbit:Jakarta: Anugerah Mitra Dharma Grha, 2012
Tahun Terbit:2012
No. Klasifikasi:790.105 Ber s
Kata Kunci:Suara Anak, Pemilihan Gubernur, esawat Antariksa Shenzhou-9,Kesultanan Ternate, Usmar Ismail, Monique Cilione, Lempar Lembing, Piala Asia, Angkat Besi.
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Majalah

Kegiatan Hari Anak Indonesia yang menghibur dan memberikan edukasi kekompakan pada anak anak diselenggarakan di Pesisir Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten. Kegiatan ini dipandu oleh Kementrian Lingkungan Hidup. Ditempat lain yaitu di Lembang Jawa Barat pada tanggal 25-28 Juni 2012 lalu, anak Indonesia kembali mendapat kesempatan menyuarakan hak dan pendapatnya sebagai anak Indonesia. Melalui Forum Anak Nasional (FAN) yang merupakan rangkaian kegiatan Hari Anak Indonesia menjadi ajang pertemuan sebagai apresiasi dan penghargaan bagi anak-anak daerah yang memiliki prestasi dan aktif berpartisipasi di lingkungannya. Dengan bertemakan nasionalisme, kebhinekaan, persaudaraan dan karakter bangsa, FAN kali ini diikuti oleh 314 delegasi anak dari 33 Provinsi, 6 Tunas Muda Pemimpin Indonesia (TMPI). 6 alumni TMPI dan 66 mentor.

Selain Kegiatan Hari Anak Indonesia, Berani edisi kali ini mengetengahkan pula peluncuran mobil listrik nasional dan kegiatan untuk  mengisi waktu liburan di Amerika Serikat dilaksanakan summer camp yang menawarkan kegiatan yeng berhubungan dengan pekerjaan misalnya belajar menjadi koki, latihan ketrampilan sirkus, pelajaran tentang keuangan, dan kegiatan lainnya.

Selain kedua topik diatas, dibahas pula tentang pesawat antariksa Shenzhou-9 milik China  yang berhasil melaksanakan misinya melakukan berbagai percobaan ilmiah selama 13 hari di luar angkasa, mengenal sejarah Kesultanan Ternate, Usmar Ismail yang membawa pesan nasionallisme melalui film, dan topik lainnya yang tidak kalah menarik untuk dibaca



Post Date : 02 Juli 2012