Berani 30 Juli - 5 Agustus 2012/Tahun VI/No.30 "Wayang Hip Hop"

Pengarang:Redaksi Berani
Penerbit:Jakarta: Anugerah Mitra Dharma Grha, 2012; 24 hal _ Gambar, 2
Tahun Terbit:2012
No. Klasifikasi:791.5 Ber w
Kata Kunci:Wayang, Kartun Ramadhan, Toleransi, Selamatkan Lingkungan, Gua Terindah, Dongeng, Stephen Covey, Olimpiade
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Majalah

Wayang hip hop merupakan wayang modern dengan pentas figur wayang klasik yang dimodifikasi dengan musik hip hop. Wayang ini dipentaskan oleh Ki Catur Kuncoro pada saat pembukaan bazaar art dan casa by bravacasa di Jakarta. 

Dalam rangka menyambut bulan Ramadan, berbagai tradisi dilakukan oleh masyarakat di beberapa kota di Nusantara. Tradisi yang dilakukan diantaranya adalah di Semarang melakukan Dugderan yaitu tradisi pemukulan beduk dan penyalaan meriam di Mesjid Kauman Johar dan Mesjid Agung Jawa Tengah dan adanya pasar Ramadan di Palu yang menyajikan berbagai macam menu tradisional.  Selain itu, Perpustakaan Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, dari tanggal 25 Juli sampai 2 Agustus 2012  menggelar Festival Kartun Ramadan  dengan tema Ramadan, Toleransi dan Perdamaian.

Berani edisi kali ini selain mengangkat kedua tema diatas disajikan pula tema tentang festival untuk selamatkan lingkungan di Timor Tengah Selatan, lukisan dari uang, gua terindah didunia, dunia dongeng, dan tema lainnya yang tidak kalah menarik untuk di baca.  Selamat membaca….



Post Date : 30 Juli 2012