Catatan Diskusi Terfokus Kebijakan Nasional Air Bersih Dan Penyehatan Lingkungan yang Berkelanjutan Di Sumba Timur

Penerbit:Jakarta, Waspola, 2003
Tahun Terbit:Th.2003
No. Klasifikasi:371. 37 WAS c
Kata Kunci:prosiding, ABPL, Sumba Timur
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Prosiding

Tujuan Diskusi Kebijakan Air Bersih Dan Penyehatan Lingkungan adalah untuk menyamakan persepsi kepada seluruh peserta tentang program ABPL yang berkelanjutan, membantu peserta untuk memahami prinsip - prinsip kebijakan nasional pembangunan ABPL, menggali masukan dan harapan pesrta terhadap ProAir dalam menerapkan prinsip kebijakan nasional dalam melaksanakan programnya serta menggali masukan dukungan apa yang akan diberikan kepada ProAir dalam melaksanakan progamnya.

Pertemuan dilaksanakan selama 9 jam efektif dibagi selama 2 hari. Pada hari pertama diskusi kearah pemahaman tentang Waspola, pokok-pokok kebijakan Nasional ABPL, konsep kesinambungan program ABPL, masukan-masukan Pemda terhadap ProAir dalam penerapan prinsip kebijakan nasional dalam pembangunan AMPL. Pada hari kedua diskusi dilaksanakan dalam rangka mempertajam dan klarifikasi terhadap hasil diskusi hari pertama.

Pertemuan ini menghasilkan pemahaman peserta tentang prinsip-prinsip kebijakan nasional ABPL, koreksi dari ketua Bappeda Sumba Timur terhadap beberapa bagian dari kebijakan Pemda Sumba Timur selama ini, harapan dan masukan untuk Pro Air untuk mempertemukan dan mengatasi ketidaksepahaman selama ini, serta rencana pertemuan penyamaan persepsi dengan ProAir Bappeda di luar Sumba Timur untuk menghindari ketidaknetralan salah satu pihak.

 



Post Date : 09 Agustus 2004