Drainase Dibuat, Warga Simbang Wetan Lega

Sumber:Suara Merdeka - 24 November 2007
Kategori:Drainase
KAJEN- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pekalongan membangun drainase atau saluran air di jalan raya Simbang Wetan, Kecamatan Buaran. Pembangunan drainase sepanjang 810 meter itu dilakukan untuk mengantisipasi banjir. Kepala DPU, Paiman Adi mengungkapkan, pembangunan drainase itu merupakan permintaan warga. Mereka sering mengeluhkan munculnya genangan air setelah turun hujan.

Pembangunan tersebut, lanjut dia, telah dimulai sekitar seminggu yang lalu dan direncanakan selesai dalam waktu 40 hari. Dana yang digunakan Rp 203.818.000.

"Drainase itu dibuat atas aspirasi warga. Mereka minta dibuatkan saluran agar genangan air hujan di depan rumah dapat tertangani," ujarnya. Proyek tersebut kini baru memasuki tahap penggalian tanah.

Salah seorang warga, Muhammad Hasyim (34) mengaku lega dengan pembangunan saluran tersebut. Memasuki musim hujan kali, dia berharap genangan air tidak terjadi lagi.

"Pembuatan drainase ini akan bermanfaat bagi warga. Kami senang, mudah-mudahan banjir dapat diatasi," katanya.

Dia menjelaskan, tak jarang banjir terjadi di sepanjang jalan raya Simbang Wetan karena tidak ada saluran air. Ketiadaan saluran juga menyebabkan genangan air susah surut. (J17-65)



Post Date : 24 November 2007