Empat Kecamatan di Mojokerto Banjir, 12 Rumah Hanyut

Sumber:DetikCom - 04 Februari 2004
Kategori:Banjir di Luar Jakarta
detikcom - Mojokerto, Hujan yang mengguyur Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur sejak pukul 14.30 WIB membuat empat kecamatan terendam air. Bahkan sekitar 12 rumah penduduk hanyut terbawa air.

Menurut pantauan detikcom dilokasi banjir, Rabu (4/2/2004) dini hari, empat kecamatan yang mengalami banjir, yaitu Kecamatan Gondang, Kecamatan Puri, Kecamatan Soko dan Kecamatan Padat.

Akibat banjir bandang yang melanda Kabupaten Mojokerto ini, sekitar 12 rumah penduduk hanyut terbawa arus air yang cukup deras sekitar pukul 22.00 WIB. Air yang menghanyutkan 12 rumah di Kecamatan Gondang diperkirakan datang dari arah lereng Gunung Welirang dan akibat Sungai Tikatan yang melintas di kecamata itu meluap.

Dari kejadian tersebut, baru satu korban yang dinyatakan hilangm yaitu seorang anak berumur tiga tahun. Namun, kemungkinan adanya korban lainnya hingga kini belum diketahui secara pasti. Sejumlah anggota Tim SAR sudah diterjunkan guna mencari korban yang hilang tersebut dan guna mencari kemungkinan korban lainnya yang juga hilang.

Banjir yang terparah diperkirakan memang di Kecamatan Gondang, karena dekat aliran sungai. Hingga pukul 00.00 WIB, warga dari keempat kecamatan yang terkena banjir ini diungsikan aparat keaman ke tempat-tempat yang lebih tinggi dan aman. (zal)

Reporter : Budi Hartadi


Post Date : 04 Februari 2004