Film Instruksional Rencana Kerja Masyarakat (RKM) Program Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Berbasis Masyarakat: Kegiatan WSLIC-2 ”Selamat Tinggal Duka“

Penerbit:Jakarta, Departemen Kesehatan RI, Ditjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Direktorat Penyehatan Lingkungan, 1 VCD
No. Klasifikasi:363.7 016 DEP f
Kata Kunci:WSLIC-2
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Compact Disc

Program WSLIC-2 bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan derajat kesehatan, khususnya pada masyarakat berpenghasilan rendah di perdesaan yang dapat dicapai dengan cara meningkatkan kapasitas masyarakat dan lembaga setempat, meningkatkan perilaku hidup sehat, serta pembangunan sarana air bersih dan sanitasi.

Untuk mendapatkan perencanaan masyarakat yang baik, maka keterkaitan dan keterpaduan komponen kegiatan tersebut menjadi sangat penting dan harus tertuang dalam suatu dokumen Rencana Kerja Masyarakat (RKM). RKM merupakan dokumen perencanaan masyarakat melalui pendekatan masyarakat secara partisipatif oleh masyarakat sendiri yang dirumuskan oleh tim kerja masyarakat dan didampingi oleh tim fasilitator masyarakat.

CD ini menjelaskan langkah-langkah proses dalam perencanaan masyarakat secara partisipatif melalui kegiatan WSLIC-2 di perdesaan yang dikemas dalam suatu film instruksional.



Post Date : 06 Juli 2007