Hasil Evaluasi Kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)

Penerbit:Jakarta, Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPP-SPAM) Departemen Pekerjaan Umum, Juni 2007
Tahun Terbit:Th. 2007
No. Klasifikasi:658.306 BAD h
Kata Kunci:laporan, evaluasi kerja, PDAM
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Laporan

Sesuai amanat UU No.7 Tahun 2004 tentang sumber daya air, terutama pasal 40, serta PP No.16 Tahun 2005 tentang pengembangan sistem penyediaan air minum, juga Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No.294 Tahun 2005 tentang Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum terutama pasal 8 tentang fungsi BPPSPAM antara lain adalah melaksanakan evaluasi terhadap kualitas dan kinerja pelayanan penyelenggaraan SPAM. PDAM adalah Badan Usaha Milik Daerah sebagai salah satu penyelenggara system penyediaan air minum (SPAM) si Kota/Kabupaten. Untuk melaksanakan amanat PP 16 Tahun 2005 diatas, BPPSPAM telah melakukan evaluasi kinerja penyelenggaraan oleh PDAM.

Pustaka ini melaporkan hasil penilaian kinerja PDAM di seluruh Indonesia periode Juni 2007. Dasar perhitungan yang digunakan adalah Parameter Evaluasi Kinerja yang disepakati dalam program penyehatan PDAM tahun 2004 dengan indikator penilaian ditinjau dari aspek keuangan, manajemen, dan teknik.



Post Date : 05 November 2007