Hasil Lokakarya Konsolidasi Data Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Propinsi Sulawesi Selatan

Penerbit:WASPOLA, Desember 2005, vi + 13 hal
Tahun Terbit:Th. 2005
No. Klasifikasi:371.37 WAS h
Kata Kunci:prosiding, konsolidasi data AMPL, Propinsi Sulsel
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Prosiding

Dalam review kegiatan Waspola 1, maalah data merupakan satu point yang sangat penting karena berhubungan erat dengan kesinambungan program pembangunan AMPL di daerah selanjutnya. Permasalahan yang utama dalam data adalah banyak ragam data program pembangunan AMPL yang ada di masing-masing dinas/lembaga, dan hal ini menimbulkan egosentrisme kevalidan data yang ada. Kecenderungan ini menjadi hambatan bagi perencanaan pembangunan AMPL BM di daerah.
   
Secara umum tujuan lokakarya ini adalah untuk melakukan konsolidasi data AMPL daerah serta mengembangkan system pengelolaan data yang mendukung upaya perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sector AMPL di daerah.
   
Lokakarya dilaksanakan pada tanggal 14-15 Desember 2005, bertempat di Hotel Anggrek Delia, Tello Baru, Makasar. Lokakarya dimulai dengan pembukaan oleh WASPOLA, sambutan Ketua Bappeda Propinsi Sulawesi Selatan, perkenalan semua peserta, fasilitator dan undangan lainnya yang ada saat itu, dilanjutkan dengan sekilas tentang fasilitasi WASPOLA dan sesi Tanya jawab. Hari kedua dimulai dengan mereview kegiatan hari pertama, dan dilanjutkan dengan presentasi-presentasi sebagai berikut, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Takalar, Kabupaten Selayar, Kesepakatan, dan diakhiri dengan penutupan oleh Pak Naser, selaku wakil dari Pokja AMPL Propinsi Sulsel.
   
Output dari lokakarya ini adalah adanya gambaran data cakupan dan investasi AMPL di daerah, serta gambaran data perkiraan investasi AMPL  di daerah.

Daftar Isi:

Sampul
Daftar Isi
Daftar Istilah dan Singkatan
Kata Pengantar

1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
1.2 Tujuan
1.3 Materi dan Capaian
1.4 Peserta
1.5 Waktu dan Tempat
1.6 Biaya
1.7 Jadwal

2. Proses Lokakarya
2.1 Proses Hari Pertama
2.2 Proses hari Kedua

3. Hasil Lokakarya

4. Penutup
4.1 Kesimpulan
4.2 Rekomendasi
4.3 Rencana Tindak Lanjut

Lampiran
Lampiran 1. Daftar Peserta Lokakarya
Lampiran 2. Presentasi Kabupaten
Lampiran 3. Presentasi WASPOLA
 



Post Date : 03 November 2008