Implementasi dan Monitoring Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat - Implementasi Berbasis Masyarakat (Buku 1)

Pengarang:Team PKPM
Penerbit:Sekretariat PKPM-Bappenas-JICA, xx+148 hal, 2006
No. Klasifikasi:371.30281 KAR i
Kata Kunci:prosiding, pemberdayaan masyarakat
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Buku
Implementasi Berbasis Masyarakat (Buku 1) merupakan hasil pertemuan konsultasi Master Fasilitator dan Fasilitator PKPM yang diselenggarakan di Kendari 30 Maret - 6 April 2006 bekerjasama dengan Sintesa Kendari sebagai media berbagi pengalaman antar Master Fasilitator yang telah mengusulkan atau melakukan suatu program pemberdayaan masyarakat di daerahnya. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan PKPM sebelumnya, yaitu ”Training Advance on Action Plan Design for a Community Development Project” di Gorontalo.

Tujuan dari kegiatan ini:
1.Sebagai media berbagi pengalaman antara peserta untuk menemukan pointer-pointer yang masih lemah dan kunci keberhasilan agar dapat melaksanakan kegiatannya sesuai dengan rencana aksi yang diharapkan.
2.Peserta dapat memperoleh input bagaimana melakukan program berbasis masyarakat dan bagaimana memfasilitasi seluruh rangkaian proses implementasi.

Kegiatan ini diawali dengan mengidentifikasi apa yang dibutuhkan oleh Master Fasiltator selama pelatihan implementasi di Kendari, presentasi, dan diakhiri dengan konsultasi.

Output dari kegiatan ini adalah Peserta dapat memahami, memperbaiki dan mampu melaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis masyarakat secara benar dan pada situasi yang tepat di daerahnya masing-masing.



Post Date : 26 Januari 2007