JK: Kebakaran Lebih Merugikan daripada Banjir

Sumber:Okezone - 14 Agustus 2012
Kategori:Banjir di Jakarta

 JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta warga lebih mewaspadai kebakaran. Sebab, kebakaran dinilai lebih menyengsarakan warga dibanding banjir yang menjadi bencana rutin di Jakarta.


"Di Jakarta ini ada dua musibah yang selalu terjadi yaitu kebakaran dan banjir, yang merugikan bukan banjir tapi kebakaran. Kalau banjir bisa kepakai lagi, kalau kebakaran habis semua dan menyengsarakan kita semua," katanya saat meninjau korban kebakaran di kampung Janis, Pekojan, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (14/8/2012).

Penyebabnya, kata JK, antara lain padat penduduk dan saling berdempetnya bangunan. "Tidak mungkin dihindari semua mepet, padat sekali jadi cepat sekali terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Karena itu dia menawarkan solusi pembangunan rumah susun. “Minimal lima tingkat, jadi nanti ada tempat bermain, jadi hidup ini lebih sehat, aman," imbuh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini.

Dalam kunjungannya ke Tambora, JK bersama jajaran pengurus PMI juga menyerahkan bantuan berupa seng sebanyak 10.000 buah dengan total nilai sebesar Rp500 juta.

(ded)



Post Date : 14 Agustus 2012