Katalog Data Statistik Air Minum dan Penyehatan Lingkungan 2011

Pengarang:Sekretariat Pokja AMPL
Penerbit:Jakarta: Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan, 2011; iii, 61 hal, tabel
Tahun Terbit:2011
No. Klasifikasi:025.31 Sek k
Kata Kunci:Katalog, Data Statistik, AMPL
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Katalog Pustaka

Masalah sanitasi dan air minum memiliki keterkaitan yang saat erat dengan kesehatan. Rendahnya  tingkat kesehatan masyarakat akan menurunkan produktifitas sumber daya manusia. Untuk itu keterlibatan berbagai komponen masyarakat sangat diperlukan dalam pembangunan sanitasi dan air minum ini.

Guna mendukung kemajuan pembangunan sanitasi dan air minum, sistem pendataan memiliki peran penting, baik untuk ketepatan proses perencanaan maupun dalam proses pemantauan (monitoring) dan evaluasi. Namun ketersediaan data dan akurasinya masih menjadi kendala dalm proses pembangunan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL). Berbagai upaya telah dikembangkan untuk memperbaiki sistem pendataan. Salah satunya adalah dengan dibuatnya buku katalog data statistik air minum dan penyehatan lingkungan.

Dengan adanya buku katalog data statistik air minum dan penyehatan lingkungan yang  terbagi dalam beberapa kategori yaitu air minum, drainase, sanitasi, umum,kesehatan, ekonomi,  dan lingkungan,  diharapkan dapat membantu memudahkan para pembacanya untuk mendapatkan data data yang terkait dengan AMPL.



Post Date : 03 Agustus 2012