Lokakarya AMPL Berbasis Masyarakat

Sumber:Gorontalo Post - 21 Desember 2004
Kategori:Air Minum
Gorontalo - Penanganan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan di Gorontalo sangatlah penting sehingga harus diseriusi oleh stakeholder. Apalagi dengan adanya bantuan yang ditawarkan oleh Negara luar seperti Canada dalam hal air bersih dan penyehatan lingkungan ini.

Sabtu (18/12) kemarin, Bappeda Provinsi Gorontalo mengadakan lokakarya strategi pembangunan dalam rangka penyusunan rencana program pembangunan AMPL di Graha Mulia.

Lokakarya yang di hadiri oleh para aktifis LSM itu melahirkan ide-ide segar yang akan diterapkan dalam AMPL ini. Wakil Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo DR Ir Rustamrin Akuba ketika membuka acara ini mengatakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sarana dan prasarana air bersih dan penyehatan lingkungan, maka perlu disusun suatu dokumen kebijakan daerah dengan keterlibatan beberapa stakeholder agar bisa menghasilkan suatu strategi dan rencana yang tepat. Dokumen kebijakan AMPL ini dapat dijadikan dasar dalam pembiayaan, pelaksanaan maupun monitoring dan evaluasi program pembangunan AMPL, kata Rustamrin.

Lokakarya ini dihadiri oleh wakil dari Water Supply And Sanitation Policy Formulation And Action Planing Project (WASPOLA).

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Wilayah Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Bappeda Provinsi Gorontalo Ir Isman Uge, MSc.

Selaku ketua panitia mengharapkan hasil kegiatan lokakarya ini berupa program kerja AMPL Propinsi Gorontalo tahun 2005 yang akan dipresentasikan di depan investor pada acara lokakarya AMPL tingkat nasional di Jakarta tahun 2005.(GP-49)

Post Date : 21 Desember 2004