Lokakarya Penguatan Kapasitas Pokja AMPL dalam penyusunan RPJMD sektor Air Minum Penyehatan Lingkungan (AMPL) di Provinsi Gorontalo: Hotel Quality Gorontalo, 10-11 Mei 2012

Pengarang:Waspola Fasility
Penerbit:Jakarta: Waspola Facility, 2012; iv, 23 hal + foto + tabel + grafik, 30 cm
Tahun Terbit:2012
No. Klasifikasi:623.854.598.4 Was l
Kata Kunci:Prosiding, Lokakarya, AMPL, Penyusunan RPJMD, Waspola, Gorontalo
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Prosiding

Pokja AMPL Provinsi Gorontalo, dalam tiga tahun terakhir ini mengalami kendala dalam melaksanakan tugas-tugas koordinasi, advokasi, sinkronisasi dan perencanaan terkait dengan kegiatan AMPL. Hal ini mengakibatkan lemahnya pelaksanaan tugas tugas tersebut. Kondisi ini disebabkan oleh lemahnya upaya untuk pengarusutamaan AMPL.

Atas dasar itulah maka lokakarya ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperoleh pemahaman bersama tentang isu dan permasalahan AMPL yang ada di daerah, memahamkan kecenderungan capaian layanan air dan sanitasi dan target yang akan diformulasikan dalam draft RPJMD yang telah tersusun, memahami bersama parameter yang digunakan dalam mengukur pencapaian target MDGs, RPJMN, dan RPJMD dan memberikan alternatif program AMPL guna pencapaian target MDGs 2015 dan target RPJMD 2016.

Dengan jumlah peserta sebanyak 44 orang diharapkan akan mendapat masukan dari kabupaten kota tentang parameter pencapaian target MDGs 2015, RPJMN dan RPJMD terkait dengan isu dan permasalahan AMPL, usulan alternatif program AMPL yang dapat dilaksanakan guna pencapaian target MDGs, RPJMN ataupun RPJMD, dan dokumen terkait dengan rencana tindak lanjut yang akan dipakai sebagai kerangka acuan pelaksanaan kegiatan Pokja selama 1 tahun ke depan.



Post Date : 28 Juni 2012