LSM International BORDA Kunjungi SANIMAS Kota Mojokerto

Sumber:Majanews.com - 23 Maret 2010
Kategori:Sanitasi

Mojokerto - LSM Internasional BORDA ( Brewer Overseas Research And Development Association ) mengunjungi Sanimas yang ada di Kota Mojokerto. Dengan didampingi Walikota Mojokerto H. Ir. Abdul Ghani Soehartono, LSM BORDA melihat langsung SANIMAS " Margo Ratan " yang terletak di lingkungan Suratan kelurahan Kranggan Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto. Selasa ( 23/3) 

LSM yang peduli dengan kesejahteraan masyarakat ini, terdiri dari 22 negara, sedang yang mengunjungi sanimas kota Mojokerto berasal dari berbagi negara, ada yang berasal dari Jerman, Tanzania, Hongkong, Jerpang dan India. Mereka dengan khidmah mengunjungi dan melihat langsung bangunan Sanimas dibawah terik panas matahari dalam kesempatan itu mereka sempat berdialog dengan walikota dan warga setempat.
 
Juli salah satu Anggota LSM BORDA pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa BORDA terdiri dari 22 negara , untuk anggota kami yang mengunjungi Sanimas ada di wilayah Jawa timur berjumlah 12 negara, sedangkan lainnya ke daerah lain. Setelah mengunjungi Kota Mojokerto rencana kami akan bertandang mengunjungi daerah Pasuruan.
 
Sementara itu, Wati warga lingkungan Suratan Rt 2 Rw 3 Kota Mojokerto pada Majanews mengatakan, hari ini banyak turis mengunjungi lingkungan ini kami merasa heran,eh ternyata bersama walikota melihat Sanimas Margo Ratan
Wati menjelaskan, Sanimas yang bernama Margo Ratan itu dibangun sekitar tahun 2004 dan diresmikan oleh Walikota Mojokerto Abdul Ghani Soehartono, keberadaan Sanimas ini sangat membantu warga sekitar bila buang air besar, dan lokasi yang dekat tempat pemakaman umum juga membatu warga untuk mencuci kaki atau buang air kecil ketika berziarah. Selain itu Septitank dari SANIMAS ini rencananya dipakai untuk kompor gas." Warga lingkungan suratan ini senang dengan Sanimas Margo ratan ini, dan warga yang belum memiliki fasilitas WC dirumahnya sewaktu - waktu bisa memanfaatkan, dan Pak RT saya rencananya akan mengembangkan untuk pemakaian kompor gas dan nantinya kalau berhasil warga bisa memakainya dalam memasak." terangnya (din)


Post Date : 23 Maret 2010