Membangun untuk Indonesia Berkualitas: Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Bidang Pekerjaan Umum

Pengarang:Joko Kirmanto (Sambutan), Graita Sutadi (Kata Pengantar)
Penerbit:Jakarta: Pusat Komunikasi Publik Kementrian Pekerjaan Umum, 2011; 138 hal + foto, 28 Cm
Tahun Terbit:2011
No. Klasifikasi:354.642.8 MEM
Kata Kunci:Penataan Ruang, Sumber Daya Air, Bina Marga, Transportasi, Cipta Karya, Hidup Sehat, Sanitasi, Jasa Konstruksi.
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Petunjuk

Kementrian Pekerjaan Umum selalu mendorong dan memotivasi Pemerintah Daerah (Pemda) untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan dalam lingkup Pekerjaan Umum kepada masyarakat.  Salah satu wujud pembinaan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang dilakukannya dengan melalui penilaian kinerja Pemerintah Daerah bidang Pekerjaan Umum (PKPD-PU).

Buku ini menggambarkan proses kreasi dan inovasi masing-masing daerah penerima penghargaan PKPD-PU. Adapun daerah penerima penghargaan tersebut adalah Provinsi Bali dan Kota Banda Aceh untuk kategori Penataan ruang, Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Gianyar untuk kategori Sumber Daya Air, Provinsi D.I. Yogyakarta, Kabupaten Badung dan Kota Semarang untuk kategori Bina Marga.

Sedangkan untuk kateogi Cipta Karya diterima oleh Kota Palembang, Kota Banjarmasin, Kabupaten Gianyar dan Kota Pekalongan, adapun kategori Jasa Konstruksi diterima oleh Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Gresik.

Buku ini juga merupakan dokumentasi sekaligus literatur tentang semangat membangun daerah, khususnya di bidang Pekerjaan Umum yang dijadikan motovasi dan bahan rujukan bagi daerah lain, dengan harapan masyarakat dapat mengetahui potret kinerja pemerintah daerahnya dalam membangun infrastruktur Pekerjaan Umum.

 



Post Date : 11 Januari 2013