Mencuci Hemat Air dengan Sekali Bilas

Sumber:Kompas - 07 Desember 2008
Kategori:Air Minum

Kegiatan mencuci pakaian merupakan kegiatan yang menghabiskan banyak tenaga dan waktu. Masyarakat Indonesia biasanya membilas sebanyak tiga kali untuk memastikan cucian benar-benar bersih dari busa dan sisa deterjen dan biasanya pelembut dan pewangi pakaian ditambahkan pada bilasan ketiga.

Tahapan dalam proses membilas ini yang menjadikan kegiatan mencuci menjadi sebuah pekerjaan rumah tangga yang sangat melelahkan dan menghabiskan banyak air. Menurut perhitungan data Technical Observation Study tahun 2001, sebanyak 1.170.000.000 meter kubik air bersih dihabiskan oleh seluruh penduduk Indonesia hanya untuk membilas pakaian setiap tahunnya. Sungguh disayangkan, mengingat semakin langkanya jumlah air bersih di Indonesia.

Gerakan Sekali Bilas Molto Ultra

Gerakan Sekali Bilas adalah bentuk kepedulian Molto Ultra mengenai kondisi kelangkaan air bersih yaitu dengan mengajak masyarakat untuk melakukan penghematan air pada saat mencuci dan membilas pakaian.

Oleh karena itu, Molto meluncurkan produk terbarunya bernama Molto Ultra Sekali Bilas. "Produk baru ini dilengkapi dengan teknologi baru, yaitu, bahan penghilang busa dan bahan penghilang deterjen yang dapat menghilangkan busa dan sisa deterjen dalam sekali bilas, serta anti redeposisi yang mampu mencegah kotoran menempel kembali pada pakaian," ujar Veronica Utami, Senior Brand Manager Molto PT Unilever Indonesia, Tbk di sela peluncuran MOLTO ULTRA SEKALI BILAS di Balai Kartini, tangga129 November 2008.

Rina Gunawan, Brand Ambassador Molto Ultra yang juga hadir di acara peluncuran tersebut, menyebutkan bahwa, "Busa dan sisa deterjen ini adalah elemen utama yang ingin dihilangkan dalam pembilasan. Dengan Molto Ultra Sekali Bilas, semua sisa deterjen yang banyak itu bisa hilang hanya dalam sekali bilas."

Semua manfaat dari Molto Ultra Sekali Bilas im bisa didapatkan hanya dengan setengah tutup botol. Pakaian menjadi ekstra lembut, wangi dan segar tahan lama hingga 14 hari.

Pencanangan Gerakan Sekali Bilas Molto Ultra ini diresmikan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Hj. Tatie Fauzi Bowo.

Dengan inovasi barunya, Molto Ultra Sekali Bilas mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) untuk kategori pelembut dan pewangi pakaian yang mampu menghilangkan busa hanya dengan sekali bilas.

Mari kita dukung Gerakan Sekali Bilas dengan melakukan penghematan air bersih yang dimulai dari kegiatan mencuci. Dengan Molto Ultra Sekali Bilas, tidak perlu tiga kali bilas, cukup satu kali. Gerakan Sekali Bilas - Hemat Air tuk Indonesiaku. ocx



Post Date : 07 Desember 2008