Modul Mandiri Pendidikan Kesehatan Di Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah

Pengarang:Kementrian Kesehatan RI, Kata pengantar oleh Lily S Sulistyowati
Penerbit:Jakarta: Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Pusat, 2011; iv, 104 hal + gambar, 28 cm
Tahun Terbit:2011
No. Klasifikasi:613 Kem m
Kata Kunci:Modul, Pendidikan Kesehatan, Sekolah Dasar, Madrasah, Kebersihan, Menyikat Gigi, Memotong Kuku, Cuci Tangan Pakai Sabun, Makanan Seha.
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Petunjuk

Sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas baik fisik, mental, sosial dan mempunyai produktifitas yang optimal merupakan salah satu modal pembangunan nasional. Untuk itu diperlukan upaya pemeliharaan dan peningkatan kesehatan secara terus menerus dimulai sejak  dalam kandungan, usia balita, usia sekolah sampai usia lanjut.

Salah satu upaya melaksanakan pemeliharaan dan peningkatan kesehatan yaitu melalui pendidikan, tepatnya di Sekolah/Madrasah dengan cara bekerja sama dengan pihak sekolah melalui Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Disini tidak hanya melibatkan murid akan tetapi juga para guru serta orang tua murid.

Untuk mendukung pelaksanaan UKS khususnya, Kementrian Kesehatan telah mengembangkan Modul Mandiri Pendidikan Kesehatan bagi Guru Sekolah Dasar/Madrasah yang dirancang agar lebih mudah dipraktekkan oleh guru atau pelaksana UKS. Modul ini dikemas dalam bentuk permainan yang menggembirakan sesuai dengan keperluannya agar dapat lebih bermakna dan memberikan manfaat serta dijadikan kebiasaan hidup bersih dan sehat oleh peserta didik.

 



Post Date : 15 Agustus 2012