Newsletter AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) Edisi Januari 2010 Peluncuran Perdana dan Pertemuan Komite Pengarah WASPOLA Facility"

Pengarang:Sekretariat Pokja AMPL
Penerbit:Jakarta, Pokja AMPL, Januari 2010, 8 hal
Tahun Terbit:Th. 2009
No. Klasifikasi:371.3356 KEL p
Kata Kunci:newsletter, Pokja AMPL, Januari 2010, WASPOFA
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113
Kategori:Newsletter Cetak

Pada newsletter cetak bulan Januari 2010 ini berisi liputan utama kegiatan Peluncuran Perdana dan Pertemuan Komite Pengarah WASPOLA Facility, yang berlangsung pada 7 Januari 2010 di Hotel Four Season Jakarta.

Setelah melalui masa persiapan selama enam bulan, pada hari Kamis 7 Januari 2009 di Hotel Four Seasons Jakarta  dilakukan Peluncuran Perdana (Soft Launching) program WASPOLA Facility, berbarengan dengan pertemuan Komite Pengarah (Steering Committee) Waspola Facility yang pertama. WASPOLA Facility merupakan kelanjutan dari program WASPOLA (Water and Sanitation Policy and Action Planning), yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Pemerintah Indonesia dalam hal reformasi kebijakan di bidang Air Minum dan Sanitasi melalui proses fasilitasi kebutuhan stakeholders.

Dalam kesempatan ini, dilakukan penandatanganan MoU WASPOLA Facility oleh Bappenas, AusAID, dan WSP-World Bank, sebagai tanda dimulainya program WASPOLA Facility. Meskipun demikian, ke depannya masih ada beberapa kelengkapan yang harus dipenuhi agar program WASPOLA Facility resmi berjalan, yaitu penandatanganan Grant Agreement, finalisasi dokumen Annual Strategic Plan dan Project Operation Manual.

Selain itu juga dalam newsletter kali ini di beritakan kegiatan-kegiatan terkait AMPL di bulan Desember 2009 dan Januari 2010.



Post Date : 29 Januari 2010