Pacu Daur Ulang, Unilever Turun ke "Kampung"

Sumber:Kompas - 07 Agustus 2008
Kategori:Sampah Jakarta

JAKARTA, KAMIS - Dalam rangka meningkatkan penghijauan dan kebersihan di Ibu Kota, PT Unilever Indonesia turun ke "kampung" dengan melakukan pendampingan hingga tingkat rukun warga (RW).

Program yang terkait dengan digelarnya Jakarta Green dan Clean (JGC) tersebut memang menjadikan dua hal di atas sebagai fokus, yang salah satunya distimulasi lewat kampanye daur ulang sampah.

Menurut Silvi Tirawaty, Enviroment Program Manager Unilever, di dalam program JGC memuat poin pendampingan yang dilakukan oleh Unilever hingga tingkat RW. "Di mana setiap kawasan Jakarta yang terbagi atas lima kawasan, Jakarta Pusat, Barat, Timur, Selatan, dan Utara, masing-masing akan diwakili oleh lima perwakilan RW," kata Silvi di Jakarta, Kamis (7/8).

Salah satu perwakilan yang akan bertanding pada tingkat Provinsi DKI Jakarta tersebut adalah RW 04 Gang Bhineika, kelurahan Kedoya Utara, kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. "Sementara masih RW ini yang kita tinjau. Sedangkan untuk RW yang lain belum bisa kita ungkapkan, nanti juga kita undang kalau ada tinjauan RW yang lain," janji Silvi.

Hebatnya, RW 04, Gang Bhineika, kelurahan Kedoya Utara, kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sebelumnya daerah kumuh dengan sampah berserakan di mana-mana. "Tapi setelah program pengolahan daur ulang sampah berjalan, lingkungan jadi bersih dan tidak ada timbunan sampah lagi," ujar Ketua RW 04 Sofwan Lutfie.
 



Post Date : 07 Agustus 2008