Pedoman Kabupaten / Kota Sehat Bidang Kesehatan

Pengarang:Indonesia. Departemen Kesehatan
Penerbit:Indonesia, Departemen Kesehatan Th. 2004
Tahun Terbit:2004
No. Klasifikasi:616. 98 TIM p
Kata Kunci:Health Development - Gegraphy, Environmental Health, Rural Health
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Petunjuk
Pedoman penyelenggaraan kabupaten / kota sehat bidang kesehatan dimaksudkan agar dapat menjadi acuan bagi para pelaku pembangunan kesehatan, terutama dalam memfasilitasi forum dan pokja kabupaten / kota sehat serta di dalam melakukan advokasi dan sosialisasi kepada institusi / lembaga lainnya.

Keberadaan pedoman ini melengkapi berbagai panduan teknis yang diterbitkan olah berbagai unit di Departemen Kesehatan. Dalam penggunaan pedoman ini mengacu pada pedoman umum kabupaten / kota sehat.

Ruang lingkup pedoman ini meliputi latar belakang untuk mengembangkan pendekatan dan peningkatan kondisi kesehatan masyarakat yang hanya dapat terlaksana dengan dukungan semua pelaku pembangunan dan merupakan acuan bagi petugas kesehatan didalam menyelenggarakannya.

Didalam pedoman juga mencakup beberapa pengertian, keadaan dan masalah serta kerangka pikir untuk memahami dan mengatasi masalah yang dihadapi. Selain itu, pedoman ini juga memuat tujuan, kebijakan dan strategi, penyelenggaraaan, serta pemantauan dan evaluasi. Untuk mendapatkan suatu inspirasi dan ide didalam mengembangkan kabupaten/kota sehat.


Post Date : 14 Desember 2006