Pembuangan Sampah Normal Lagi

Sumber:Kompas - 18 Februari 2005
Kategori:Sampah Jakarta
Bekasi, Kompas - Pembuangan sampah dari DKI Jakarta di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Bantar Gebang, Bekasi, yang sempat terhambat akibat tak beroperasinya alat-alat berat pada Rabu lalu, kemarin sudah kembali normal. Kedua perusahaan penyewaan alat-alat berat yang dikontrak PT Patriot Bekasi Bangkit telah bersedia mengoperasikan kembali alat-alatnya setelah ada jaminan bahwa pembayaran sewa alat berat akan segera diselesaikan.

Berdasarkan hasil pemantauan Kompas, Kamis (17/2), truk- truk sampah DKI sudah bisa membuang muatannya kembali meskipun masih harus antre. Akibatnya, para sopir mengeluhkan kelambanan proses pembuangan sampah tersebut.

"Untuk bisa membuang sampah, truk harus menunggu giliran karena jalannya cuma bisa dilewati satu truk. Itu pun tidak bisa cepat karena jalannya sudah rusak. Selain itu, lokasi pembuangan sampah semakin tinggi. Jadi, butuh waktu lama," kata seorang sopir.

Para sopir meminta pelayanan di TPA ditingkatkan. Sebab, lamanya menunggu membuang muatan membuat para sopir yang biasanya membuang sampah hingga tiga rit sehari sekarang hanya bisa satu sampai dua rit. Mereka mengatakan, perubahan pengelolaan TPA dari DKI ke PT PBB, mestinya membawa perbaikan. (eln)

Post Date : 18 Februari 2005