Pemkab Belum Penuhi Fasilitas Sampah

Sumber:Koran Sindo - 13 Desember 2012
Kategori:Sampah Luar Jakarta
KARAWANG – Permasalahan sampahdiKabupatenKarawang belum dapat diatasi. Masih banyak sampah yang bercecer diberbagai tempat dan kerap mengganggu keindahan.Salah satu permasalahnya,kurangnya armada pengangkut sampah. 
 
Kepala Dinas Kebersihan Cipta Karya Kabupaten Karawang Basuki Rachmat mengaku kesulitan mengatasi masalah sampah. Alasannya kurangnya fasilitas armada di Kabupaten Karawang.Dari 40 armada yang dimiliki,tidak cukup untuk mengatasipermasalahansampahdi tiga daerah, yakni Cikampek, Karawang dan Rengasdengklok. “Bayangkan dengan jumlah armada seperti itu harus mengatasi sampah di 30 Kecamatan. 
 
Artinya tidak cukup untuk menyelesaikan sampah di Kabupaten Karawang,” kata Basuki yang ditemui di kantornya, Jalan Dewi Sartika,Kabupaten Karawang,kemarin. Menurut Basuki,idealnya armadauntukpengangkutsampah itu sekitar 300 armada,sehingga sampah di desa disekitar Karawang dapat teratasi. 
 
Sementara, dalam satu hari timbunan sampahsekitar960tondanhanya 480 ton yang terangkut. Jumlah sampah setiap tahunnya bertambah sekitar 10% hingga 20%. Kasi Pelayanan Kebersihan Cipta Karya Endang Sudrajat mengatakan, masalah sampah juga terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat. CR-1


Post Date : 13 Desember 2012