Perbanyak Minum Air Putih, Resep Umur Panjang

Sumber:Republika - 19 November 2003
Kategori:Air Minum
Kairo-RoL-- Resep umur panjang seorang nenek dari Uni Emirat Arab (UEA), Maryam Sulaiman Abid yang berusia 140 tahun, cukup sederhana, yaitu perbanyak minum air putih.

Apa resepnya sehingga nenek Maryam mencapai usia 140 tahun hidup di dunia? Saya tak punya resep khusus soal makanan. Hanya satu-satunya kebiasaan saya adalah banyak minum air putih, demikian nenek Maryam dalam satu wawancara dengan jaringan Televisi Sharq El-Awsat.

Wawancara TV Dubai yang dilansir beberapa waktu lalu itu disiarkan kembali pada Rabu (19/11) untuk mengenang Nenek Maryam yang baru saja meninggal dalam usia hampir mendekati satu setengah abad.

Ali Hassan Salim (90 tahun), salah seorang putra Nenek Maryam, membenarkan bahwa ibundanya mengkonsumsi banyak air putih. Bahkan menjelang akhir hayatnya, almarhumah tak banyak makan, tapi perbanyak minum air putih, katanya sembari menambahkan, Almarhumah ibunda juga jarang menderita sakit, dan hanya sakit tua seperti lemah pendengaran, penglihatan, dan ingatan Kendati demikian, ujar Ali Hassan lagi,

Menjelang detik-detik akhir hayatnya, almarhumah masih bisa mengenal semua anak-anaknya. Menurut Al-Hayat, Nenek Maryam tercatat sebabagi orang pertama yang mengalami usia panjang di negeri Arab Teluk tersebut.

Disebutkan, Nenek Maryam yang lahir pada 1863 itu hidup di awal masa penjajahan Inggris dan turut serta melawan kaum penjajah.

Post Date : 19 November 2003