Referensi Pengembangan Program Promosi Kesehatan untuk Meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun di Sekolah: Pembelajaran dari Seminar Guru di Jakarta Dalam Rangka Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ke-3 Tahun 2010.

Pengarang:Endang Rahayu Sedyaningsih (kt Pengantar),
Penerbit:Jakarta: WSP, Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, 2010
No. Klasifikasi:363.72 REF
Kata Kunci:Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), 2010, Sekolah, Promosi Kesehatan, Perilaku hidup bersih dan sehat
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL, Telp. 021-31904113
Kategori:Buku

Buku ini ditujukan untuk para guru Sekolah Dasar sebagai panduan dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat yang dimulai dari perilaku sederhana yaitu Cuci Tangan Pakai Sabun di Sekolah, yang berarti mengajarkan pada anak anak khususnya dan keluarga pada umumnya untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat sejak dini.

Terdapat 6 alasan cuci tangan pakai sabun yaitu melindungi kesehatan keluarga; sederhana, mudah dan terjangkau; tidak perlu banyak air, asal jernih dan dari tempat yang aman; bisa menggunakan sabun apa saja; mendidik anggota keluarga untuk berperilaku bersih; dan kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga.

Dalam buku ini dibahas juga cara cara cuci tangan pakai sabun yang benar; penerapan cuci tangan pakai sabun melalui teknik partisipastif; dan rencana tindak lanjut program CTPS ini.



Post Date : 06 Desember 2011