Sampah Kertas Ditukar Pot Begonia WWF Disambut Antusias

Sumber:detikcom - 10 April 2007
Kategori:Sampah Jakarta
Jakarta - Melihat tumpukan sampah kertas di kantor Anda pastilah suntuk. Tukarkan saja dengan pot cantik berisi tanaman jenis Begonia. Puluhan pekerja kantoran pun antusias menghijaukan kantor.

Aksi yang diprakarsai organisasi lingkungan World Wide Fund (WWF) ini dalam rangka peringatan Hari Hijau Lingkunganku.

Penukaran dilakukan di Pos Hijau WWF di 2 tempat di Kawasan Mega Kuningan, yakni halte bus seberang Mal Ambassador dan Air Mancur Kantor Taman A9, Jakarta, Selasa (10/4/2007).

Hingga pukul 12.45 WIB, sejumlah pekerja kantoran terus berdatangan sambil menenteng kantong plastik isi kertas maupun koran, kebanyakan wanita.

"Terima kasih, potnya cantik, tanamannya juga bagus, lumayan ditaruh di kantor," kata Indriarti, pekerja kantoran sekitar Kuningan, ketika menerima pot dari panitia dengan wajah sumringah.

Kebanyakan pekerja kantoran yang menukarkan sampah kertas berdatangan dengan menggunakan mobil. Namun ada juga yang menggunakan sepeda motor maupun taksi.

Pantauan detikcom di Air Mancur Kantor Taman A9, terlihat sudah sekitar 20-an karung plastik sampak kertas yang diterima WWF. Rencananya sampah kertas itu akan didaur ulang.

Panitia menyiapkan 1.000 pot dengan tanaman Begonia kepada 1.000 orang yang datang membawa sampah kertas, minimal 1 kantong plastik ukuran sedang.

Dibagikan juga 20 bibit tanaman khas Kalimantan yang dibawa langsung dari WWF kantor Putussibau, Kalimantan Barat, kepada 20 orang yang mendaftar sebagai suporter.

Aksi ini hanya berlangsung sehari. Bagi yang tidak sempat datang, bisa menitipkan pada temannya dengan membawakan kartu nama. Satu orang hanya bisa menerima titipan dari 3 teman.

Jadi tunggu apalagi, hijaukan kantor Anda ketimbang dihiasi sampah kertas! (sss/nrl) Dikhy Sasra - detikcom

Post Date : 10 April 2007