Sampah Menumpuk di Pematangsiantar

Sumber:Koran Sindo - 07 Januari 2012
Kategori:Sampah Luar Jakarta
PEMATANGSIANTAR- Sepekan memasuki tahun 2013, gundukan sampah masih banyak terlihat di tempat-tempat penampungan sampah di beberapa kawasan pemukiman penduduk, di Kota Pematangsiantar. 
 
Berdasarkan pantauan SINDO, hingga Minggu (6/1), sampah terlihat masih menumpuk di tempat penampungan sampahdiJalanDamarParluasan, Kecamatan Siantar Utara ; Jalan Durian, Kecamatan Siantar Marihat dan Jalan Tenis, Kecamatan Siantar Barat. Menurut keterangan warga setempat,biasanya tumpukan sampah selalu diambil oleh petugas kebersihan tepat waktu. Namun sejak tiga hari belakangan ini, petugas kebersihan tidak terlihat. Sampah sampah itupun terlihat menggunung di tempat penampungan sampah warga,bahkan juga ada yang sampai ke tengah jalan. 
 
“Kami tidak tahu pasti penyebab sampah belum juga diangkat oleh petugas kebersihan dari tempat penampungannya. Biasanya setiap hari, sampah-sampah itu selalu diangkat,” ujar Bahagia, 45, warga Jalan Damar menuturkan kepada SINDO, Minggu (6/1). Kabag Humas Pemko Pematangsiantar, Daniel Siregar mengaku belum mengetahui penyebab menumpuknya sampah di beberapa tempat penampungan sampah tersebut. 
 
Meski begitu, dia akan menanyakan dinas terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut. “Nanti saya tanya dulu Kepala Dinas Kebersihan,” kata Daniel. ricky hutapea, dadang pramono


Post Date : 07 Januari 2013