Smarter Sanitation: How to clean up your sanitation and wastewater mess

Penerbit:Philippines, Asian Development Bank (ADB),
No. Klasifikasi:025.174 ASI s
Kata Kunci:CD, sanitation, wastewater, ADB
Lokasi:Perpustakaan AMPL
Kategori:Compact Disc
CD ini disusun berdasarkan sebuah lokakarya yang berlangsung pada bulan September 2005 di kantor pusat ADB di Manila, Filipina, dimana sekitar 100 perwakilan yang berasal dari pemerintah, organisasi non pemerintah, sektor swasta, institusi akademik, dan lembaga donor berpartisipasi; dan lebih dari 30 tenaga ahli di bidang air limbah dan sanitasi dari seluruh Asia Pasifik mempresentasikan makalah yang menyajikan praktek-praktek pengolahan air limbah dan sanitasi yang baik, pelajaran dari praktek-praktek yang pernah ada serta pemikiran segar pada bidang pengolahan air limbah dan sanitasi.

CD ini berisi empat bagian utama, yaitu pertama sikap dan kesalahpahaman. Bagian ini mengidentifikasi tren dalam pemikiran untuk kembali mengatur sektor sanitasi dan drainase untuk lebih berkembang. Kedua tentang kebijakan. Bagian ini memancing perhatian kita untuk menangani masalah sanitasi dengan baik.

Ketiga adalah bagian pendekatan pada masyarakat, dengan pertimbangan bahwa masyarakat adalah bagian dari perubahan itu sendiri. Sementara bagian terakhir atau keempat yaitu teknologi. Bagian ini bertolak dari prinsip 3R atau reduce, reuse, dan recycle.


Post Date : 12 November 2007