Solusi Pengolahan Air Limbah Terdesentralisasi untuk Usaha Kecil dan Menengah (DEWATS SME) dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Dewats CBS)

Penerbit:BORDA (Bremen Overseas Research and Development Association) kerjasama dengan LPTP-Balifokus-BEST, 6 hal
No. Klasifikasi:025.342 BRE s
Kata Kunci:leaflet, pengolahan air limbah, DEWATS-BORDA
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113
Kategori:Leaflet

Adanya peningkatan permintaan untuk sistem pengolahan air limbah terdesentralisasi di perkotaan dan pinggir kota dimana tidak terdapatnya sistem pengolahan air limbah yang memadai. Sementara itu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah memberlakukan peraturan baru yang mengharuskan penghasil air limbah seperti masyarakat, organisasi, industri dikenai tanggungjawab atas polusi air limbah dan oleh karena itu harus mengolah air limbahnya langsung ditempat sebelum dibuang ke lingkungan.
 
Penerapan teknologi DEWATS merupakan solusi yang efektif, efisien dan terjangkau untuk air limbah yang dihasilkan oleh masyarakat, rumah sakit, hotel, industri, peternakan dan perumahan.
 
Leaflet ini berisi profil dan penjelasan mengenai DEWATS (Decentralized Wastewater Treatment Systems) di Indonesia, meliputi tinjauan, keunggulan, teknologi, langkah implementasi DEWATS-CBS, prinsip-prinsip DEWATS, serta jaringan mitra kerja DEWATS Indonesia.
 



Post Date : 22 Juni 2009