Stop "Nyampah" di Kali Jilid II

Sumber:Kompas - 17 November 2009
Kategori:Sampah Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLHD) untuk kedua kalinya akan menyelenggarakan Kampanye Kali Bersih Ciliwung 2009 dan Sosialisasi Kampung Ramah Lingkungan. Acara yang bertajuk Stop Nyampah di Kali Jilid II ini akan dilakukan pada 21 November 2009 , di Kelurahan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Kegiatan akan digelar di Rt 06/09 , Kecamatan Gabun II, Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa," ujar Kepala Bidang Penegak Hukum BPLHD DKI Jakarta, Ridwan Panjaitan, usai Rapat Koordinasi Kampanye Kali Bersih Ciliwung, di Kantoe BPLHD, Jakarta, Selasa ( 17/11 ).

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Pemda DKI Jakarta dan masyarakat untuk menangani masalah pembuangan sampah di kali dan bantaran kali. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat agar turut menjaga kebersihan kali.

Dengan begitu, kata dia, masyarakat juga mampu mengelola sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat dan menata bantaran sungai sebagai bagian dari halaman serta menjadikan Ciliwung sebagai sarana ekowisata.

Kegiatan tersebut rencananya akan ditinjau oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzai Bowo. Guberbur dijadwalnya meninjau beberapa titik pembuangan sampah menggunakan sepeda. Selain itu, Gubernur juga akan memimpin langsung acara memberikan kali dan bantaran kali Ciliwung.



Post Date : 17 November 2009