Warga Minta Air Bersih-Kesejahteraan

Sumber:Banjarmasin Post - 19 Mei 2005
Kategori:Air Minum
KUNJUNGAN Kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Kuala, agak berbeda dengan dewan lainnya yang sering melakukannya ke luar daerah. Mereka mengisi masa reses dengan berkunjung ke kecamatan guna menyerap aspirasi warga Bumi Selidah.

Hal ini pun dimanfaatkan warga untuk menyampaikan apa yang mereka inginkan, saat berdialog dengan anggota dewan, seperti di Kecamatan Anjir Muara dan Alalak yang sempat diikuti BPost.

Abdullah, dari Badan Perwakilan Daerah (BPD) Anjir Muara, Rabu (18/5) siang berharap dewan tidak hanya menampung aspirasi mereka. "Kita warga di Anjir Muara berharap ada PDAM yang airnya tidak masam. Karena sekarang warga mulai kesulitan air bersih," paparnya seraya mengatakan keluhan ini telah bertahun-tahun lalu mereka sampaikan.

Menurutnya, selama ini pemerintah hanya berjanji akan menampung tanpa ada realisasinya. Apalagi menurut kebiasaan sejak Mei sampai Agustus, dipastikan mereka akan kesulitan air, karena Sungai Anjir mulai masam.

Lain lagi dengan Bahrani, Seksi Pendidikan Kecamatan Anjir. Ia mengatakan sekarang ini ada SD yang justru kondisinya rusak berat tidak direhab, sedangkan sekolah yang kondisinya masih bagus malah diperbaiki.

Seolah tak mau kalah, HM Fadli warga Desa Beringin Jaya berharap adanya perbaikan jalan di wilayahnya. "Kita berharap adanya bantuan untuk urusan kepemudaan," papar Rahmadi, Ketua Karang Taruna Anjir Muara tak mau kalah.

Dihujani perbagai permintaan oleh warga masyarakat tak membuat H Mulia Akbar kecut. Dengan tenang Ketua DPRD Batola ini mengatakan, mereka berupaya memenuhi keinginan warga masyarakat.

Tanpa terkesan menutupi, Akbar mengatakan porsi DPRD saat ini menampung keinginan masyarakat dan kemudian membicarakannya dengan pemkab.

"Istilahnya kita ini hanya menyembelihkan sapinya saja. Tapi untuk membagikan dagingnya bukan kita," paparnya seraya untuk keputusan tetap ditangan eksekutif.

Akbar juga mengungkapkan Kecamatan Anjir untuk tahun ini tak ada bantuan proyek infrastruktur. dwi

Post Date : 19 Mei 2005