Warga Minta Saluran Pembuangan Air Diperbaiki

Sumber:Kompas - 12 Februari 2008
Kategori:Drainase
Tangerang, Kompas - Lebih dari 100 warga Karang Tengah, Kota Tangerang, meminta Wali Kota Tangerang Wahidin Halim segera memperbaiki saluran pembuangan air dari proyek pembangunan terowongan atau underpass Ciledug.

Saluran air yang diarahkan ke saluran irigasi di sekitar rumah mereka pekan lalu menimbulkan banjir setinggi lebih dari satu meter. Seumur-umur baru kemarin rumah kami kebanjiran. Pembangunan terowongan harus dihentikan sebelum perbaikan saluran irigasi beres, kata Idrus, warga RT 2 RW 2 Kelurahan Pondok Pucung, Karang Tengah, Senin.

Idrus dan warga lain lalu menunjukkan saluran air yang sedang dibuat di kanan-kiri terowongan yang sebagian besar diarahkan ke Kampung Rawa Kambing, Pondok, dan Kampung Pulo di Kelurahan Karang Tengah dan Pondok Pucung.

Slamet Riyadi, pengawas proyek terowongan Ciledug yang ditemui Kompas, menyatakan akan menampung keluhan warga untuk disampaikan pada Departemen Pekerjaan Umum dan Pemerintah Kota Tangerang. Asisten Daerah I Pemkot Tangerang Affandi Permana mengatakan, pihaknya akan meneruskan kondisi itu kepada Dinas PU.

Terowongan BEOS

Sementara itu, terowongan penyeberangan orang di depan Stasiun BEOS dan Museum Bank Mandiri siap dioperasikan. Proyek yang memakan waktu lebih dari dua tahun dan menimbulkan kemacetan parah itu sedang memasuki tahap akhir, seperti terpantau Senin (11/2).

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menjelaskan, secara fisik pembangunan sudah selesai dan sedang dilakukan sentuhan akhir pada sarana pelengkap. (tri/ong)



Post Date : 12 Februari 2008