WASPOLA Proyek Penyusunan Kebijakan dan Rencana Kegiatan Air Bersih dan Penyehatan Lingkungan Pemerintah Indonesia - AusAID - World Bank

Penerbit:Jakarta, Water and Sanitation Program for East Asia and the Pacific, 4 hal
No. Klasifikasi:338.76 WAT w
Kata Kunci:leaflet, WASPOLA, proyek AMPL, profile
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021-31904113, Perpustakaan WASPOLA, Telp. Telp.021-3142046
Kategori:Leaflet

WASPOLA adalah program berjangka waktu 5 tahun dengan komponen-komponen: proses pembelajaran, penyusunan kebijakan dan pelaksanaan kegiatan. Fokus utama diarahkan pada fasilitas penyediaan air bersih dan penyehatan lingkungan permukiman skala kecil dan menengah yang dikelola oleh masyarakat pengguna. Dalam pengembangan kebijakan, WASPOLA melakukan pendekatan kemitraan, di bawah pimpinan Pemerintah Indonesia dengan bantuan dari Pemerintah Australia AusAID dan Bank Dunia, melalui Water and Sanitation Program for Esat Asia and The Pacific (WSP-EAP).
   
Tujuan akhir proyek WASPOLA adalah identifikasi dan kajian ulang pelajaran-pelajaran yang didapat dari proyek-proyek air bersih dan penyehatan lingkungan  yang lalu, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain, dan uji coba pendekatan-pendekatan baru dan fasilitasi kerangka kebijakan nasional air bersih dan penyehatan lingkungan, yang memungkinkan masyarakat kurang mampu di Indonesia dapat memperoleh pelayanan air bersih secara berkesinambungan.
   
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai profil dari WASPOLA, meliputi latar belakang, tujuan, masalah yang dihadapi, konsep dasar, sasaran proyek, uraian proyek, komponen, kegiatan lintas komponen, pelaksanaan proyek, serta jadual kegiatan WASPOLA dari tahun 1998-2003.



Post Date : 04 Maret 2010