Water for the poor toolkit

Penerbit:Jakarta, USAID/ ESP, 2010, 1 DVD
Tahun Terbit:Th. 2010
No. Klasifikasi:644 UNI w
Kata Kunci:DVD, water for the poor toolkit, air penyediaan
Lokasi:Perpustakaan AMPL, Telp. 021 - 31904113, Perpustakaan ESP
Kategori:Compact Disc

Water-for-the-Poor merupakan salah satu kegiatan ESP (Environmental Services Program) yang bertujuan untuk mendorong adanya perangkat alternatif guna meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap layanan sambungan air PDAM. Setidaknya sampai saat ini ada 3 (tiga) perangkat diperkenalkan dan didorong penerapannya dalam kegiatan Water-for-the-Poor. Ketiga perangkat tersebut adalah:
1.    Kredit Mikro Sambungan Air adalah skema pendanaan alternatif dimana MBR akan mendapat dana pinjaman dari Bank untuk membayar biaya pemasanagan sambungan air minum PDAM. Selanjutnya MBR akan mengembalikan dana pinjaman tersebut ke Bank dengan cara kredit.
2.    Layanan Sambungan Komunal adalah pelayanan dimana PDAM bertanggung jawab menyalurkan air minum hanya sampai ke Meter Air Komunal (master meter). Selanjutnya dari meter air komunal ke rumah-rumah pelanggan akan menjadi tanggung jawab pelanggan.
3.    Ouput-Based Aid Sambungan Air Minum adalah pelayanan dimana PDAM hasru melakukan pemasangan sambungan air minum melalui pre financing. Selanjutnya PDAM akan mendapat penggantian biaya pemasangan sambungan air minum tersebut setelah terbukti layanan berjalan dengan baik selama beberapa bulan.

CD ini berisi perangkat Water-for-The-Poor, meliputi e-book, video, print, serta file PDF.

Daftar Isi:

Kredit Mikro Sambungan Air
-    E-book
-    Video
-    Print
-    File PDF

Layanan Sambungan Komunal
-    E-book
-    Video
-    Print
-    File PDF

Output - Based Aid – Sambungan Air Minum
-    E-book
-    Print
-    File PDF



Post Date : 09 Maret 2010