Working Towards Progress with equity under Decentralization: The Situation of Children and women in Indonesia 2000-2010.

Pengarang:Nina Sardjunani, Angela Kearney (kt Pengantar), Center for Population and Policy Studies, Gadjah Mada University
Penerbit:Jakarta: Bappenas, Unicef, 2011; xxii, 566 hal + grafik + tabel, 30 cm
No. Klasifikasi:353.536.082 WOR
Kata Kunci:Anak anak dan perempuan, Analisis, Politik, Pertumbuhan ekonomi, kelahiran, Pengadaan air dan Sanitasi, Pendidikan, MDGs.
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Buku

Diakhir tahun 1990-an perkembangan politik Indonesia mengalami ketidakstabilan dan penurunan khususnya untuk bidang perekonomian yang mengakibatkan penduduk Indonesia terpuruk dan menambah jumlah angka kemiskinan. Untuk itu diperlukan perbaikan dalam berbagai sektor dan mengatur strategi untuk menanggulangi kemiskinan agar tidak menambah jumlah masyarakat miskin.

Selain kemiskinan, buku ini menganalisa juga kehidupan anak-anak dan perempuan termasuk didalamnya melindungi anak anak dari tindak kekerasan baik itu di sekolah, pernikahan, pekerja anak dan eksploitasi seksual dan perdagangan anak, kematian Ibu melahirkan, dan gizi buruk. Tidak ketinggalan pula tentang akses terhadap air bersih, akses terhadap sanitasi yang memadai, tantangan demi kemajuan sektor air dan sanitasi, HIV dan AIDS serta pendidikan. 

Untuk itu pemerintah mengambil berbagai langkah dalam bentuk program program, kesehatan, pendidikan, jaring ketahanan sosial dan keuangan agar dapat mencapai target Millenium Development Goals (MDGs).

 



Post Date : 18 Oktober 2012