Laporan Bulanan Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan, Oktober 2011

Pengarang:Sekretariat Pokja AMPL
Penerbit:Jakarta: Sekretariat Pokja AMPL, 2011, iii, 14 hal, 20 lamp + tabel + grafik
Tahun Terbit:2011
No. Klasifikasi:651.78 Sek l
Kata Kunci:Laporan, Pokja AMPL, Bulanan, Oktober, 2011
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL, Telp. 021-31904113
Kategori:Laporan

Keberadaan sebuah resource center yang berkonsentrasi terhadap masalah AMPL dirasakan sangat penting di Indonesia. Untuk itu Sekretariat Pokja AMPL sedang mempersiapkan Pusat Informasi berskala nasional yang bertujuan untuk Menjadi sumber referensi bagi masyarakat, khususnnya yang berkaitan dengan AMPL; Menjadi fasilitator dalam mengkomunikasikan dan meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya air minum dan sanitasi lingkungan yang layak; Menjadi fasilitator dalam mengkomunikasikan kebijakan nasional AMPL; dan Menjadi sumber informasi terpercaya bagi media massa, baik cetak maupun elektronik dalam mendapatkan informasi AMPL.

Tiga komponen yang menjadi bagian dari Pusat Informasi AMPL ini adalah Perpustakaan Pokja AMPL, Perpustakaan Maya (Digilib) AMPL dan Database AMPL.

Dalam laporan bulan Oktober ini, tidak hanya melaporkan aktifitas dari Pusat Infomasi saja akan tetapi semua kegiatan yang dilaksanakan dan diikuti oleh Pokja AMPL yang meliputi Konferensi Sanitasi dan Air Minum Nasional, City Sanitation Summit Probolonggo, Pertemuan Lintas Pokja Program Kerjasama Unicef – RI dan Workshop Advokasi untuk Legislatif dan Eksekutif Regional II Pamsimas.

Selain itu kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah pemeliharaan dan peremajaan situs  yang terdiri dari situs web AMPL dan Milis AMPL www.ampl.or.id, milis_ampl@yahoogroups.com, situs web AMPL Yunior http://yunior-ampl.or.id, situs web Gerai AMPL http://geraiampl.com dan situs seb Perpustakaan Maya http://wwwdigilib-ampl.net



Post Date : 27 Januari 2012