Leaflet

Halaman : 2
Menampilkan 21 - 40 dari 447 data

informasi di ujung jari anda: Kemudahan dalam mendapatkan informasi terkait kegiatan AMPL melalui situs-situs terkait Pokja AMPL


World Water Monitoring Day September 18th (Extended Monitoring Window March 22-December 31): www.worldwatermonitoringday.org

Leaflet ini berisi penjelasan mengenai The World Water Monitoring Day website (www.worldwatermonitoringday.org), meliputi  apa, koordinator, bagaimana kita dapat berpartisipasi, dan lain-lain.


Bina Ekonomi Sosial Terpadu (BEST/ Institute for Integrated Economic and Social Development): Social Developmnet, Solutions for Decentralized Wastewater Treatment, CBSWM, CBS

Booklet ini berisi profil tentang BEST (Bina Ekonomi Sosial Terpadu), meliputi latar belakang, visi misi, modul & kegiatan-kegiatan dari BEST.

Daftar Isi:

Introduction
-    Background
-    Vision
-    Mission
-    The Modules

Social Development

Community Based Sanitation/ Sanitation Center

Community Based Sanitation/ Simplified Sewerage

Solutions for Decentralized Wastewater Treatment

Community Based Solid Waste Management

Achievements

Cooperation Partners

Project Locations


6 Cara Mudah untuk Mendapatkan Air Minum Sehat untuk Keluarga: Minum sehat dapat menyelamatkan anda dan keluarga dari resiko diare yang mematikan

Air tanah adalah sumber air utama (air minum, mandi, sanitasi, dll) bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Air tanah dipercaya jauh dari polusi dan pencemaran yang ada di permukaan tanah, seperti polusi udara, polusi pabrik, sampah, dan lain-lain. Namun air tanah pun bisa tercemar akibat perilaku manusia yang kotor dan tidak bertanggung jawab.
     
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai sumber air minum, sumber pencemaran air tanah, siklus minum air tercemar penyebab diare, Cara pemutus alur penularan penyakit diare dan infeksi saluran pencernaan, serta 6 cara mudah untuk mendapatkan air minum yang aman, sehat dan bersih.


Dutch Solutions for Waste to Energy Opportunities

This publications overview of Dutch Waste-to-energy technology & knowledge providers, in the framework of the Energy Week of the Bilateral Energy Cooperation Indonesian and Netherlands Jakarta Indonesia 1-3 December 2009.


Coordination Team for Water Resources Management: Water for our future

Coordination Team for Water Resources Management is a non-structural coordination body, directly under and responsible to the President. This team has task to help the President in formulating the national policies on water resources and other supporting instruments required in water resources management.

This leaflet contains a description of water resources and irrigation reform program policy matrix: objective 1 - 4, explantion about coordination team for water resources management, covering task, function, secretariat, and board of organization coordination team for water resources management.


Awakening Change: Transformation of Sanitation behavior in rural Indonesia

Leaflet ini menjelaskan tentang keberhasilan dari program CLTS (Community Led Total sanitation)- gerakan sanitasi total yang dipimpin masyarakat, perbedaannya dengan program pendekatan proyek sanitasi lainnya, serta perkembangan CLTS di beberapa Kabupaten dalam versi Inggris (Memicu Perubahan: Transformasi Perilaku Sanitasi Perdesaan di Indonesia).

Contents:

What is different about CLTS

How CLTS works

Local government support to spread CLTS

How CLTS Differs from past approaches

Progress with CLTS in several districts

Want more information about CLTS


Pengelolaan Lingkungan: Corporate Social Responsibility (CSR)

Perseroan menyadari perlunya hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan masyarakat dalam mewujudkan kehidupan sosial dan lingkungan yang kondusif untuk peningkatan taraf hidup diseluruh bidang kehidupan. Untuk mewujudkan kepedulian sosial perusahaan (corporate social responsibility), maka PT. Semen Gresik membagi dua program yang secara khusus diperuntukkan bagi masyarakat, yaitu program pembinaan usaha kecil dan program bina lingkungan.
   
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai program CSR dari PT. Semen Gresik, meliputi sasaran dan strateginya.


Clean Development Mechanism (CDM)

Efek pemanasan global (global warming) juga menjadi perhatian Perseroan untuk ikut berpartisipasi dalam upaya meminimalkan efek tersebut dengan mengimplementasikan CDM (Clean Development Mechanism). Perseroan bekerjasama dengan konsultan CDM untuk pengembangan proyek CDM di Semen Gresik.
   
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai implementasi CDM serta proyek CDM di PT. Semen Gresik, meliputi program efisiensi energi, program efisiensi & konservasi sumber daya.


Pengelolaan Lingkungan: Program Kelola & Pantau Lingkungan

Leaflet ini berisi penjelasan mengenai program kelola dan pantau lingkungan dari PT. Semen Gresik, meliputi pengelolaan limbah B3 dan Non B3, reklamasi, penghijauan, serta pengelolaan dan pantau udara.


Rumah Sehat

Tata bangunan harus memperhatikan kondisi lingkungan setempat, yang meliputi arah dan kecepatan angin, orientasi matahari, komposisi bangunan disekitar kapling yang akan dibangun. Leaflet ini berisi penjelasan mengenai rumah sehat, meliputikebutuhan ruang hunian, tata letak, ventilasi (pengatur udara dalam ruangan dan diatas genteng), serta penerangan buatan dan penerangan alamiah.


Standar Nasional Indonesia: Analisa Biaya Konstruksi (InfoStan: Informasi Standar Konstruksi & Bangunan)

SNI Analisa Biaya Konstruksi (SNI ABK) disusun untuk memenuhi kepentingan perlindungan terhadap konsumen, pelaku usaha, tenaga kerja dan masyarakat lainnya serta mengembangkan tumbuhnya persaingan yang sehat yang berkaitan dengan kepentingan keselamatan, keamanan, kesehatan, kelestarian fungsi lingkungan hidup serta pertimbangan ekonomis, khususnya dalam pembangunan konstruksi.
   
SNI ABK memuat perhitungan untuk 465 jenis pekerjaan, 100 bahan bangungan dan 14 kelompok pekerjaan. Perhitungan SNI ABK ini merupakan perhitungan harga dasar dan belum termasuk keuntungan. Leaflet ini berisi daftar SNI ABK yang dapat menjadi acuan bagi Pemerintah/ regulator dalam proses pengadaan barang/ jasa yang terkait dengan pekerjaan konstruksi dan bangunan.


Key Technical Publications on Health and Emergencies: Health Action in Crises

Contents:

About WHO

Child Health in Emergencies

Disease Control in Emergencies

Emergency Preparedness – Disaster Risk Reduction

Health Action in Crises

Health Cluster Guide CDROM

Interagency Guidelines

Logistics

Mass-Casualty-management

Maternal Health in Emergencies

Nursing in Emergencies

Risk Reduction Preparedness – Six year strategy


School Health Program


Sekretariat Jantungnya Dewan Sumber Daya Air Nasional

Dewan SDA Nasional didukung oleh Sekretariat Dewan SDA Nasional yang dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden No.12 Tahun 2008 tentang Dewan Sumber Daya Air. Sekretariat Dewan SDA Nasional bertanggungjawab kepada Menteri yang membidangi Sumber Daya Air.
   
Leaflet ini berisi profil dari Dewan SDA Nasional, meliputi struktur organisasi, fungsi, visi misi, kegiatan tahun 2008 dan 2009, serta kontak person dari sekretariat Dewan Sumber Daya Air Nasional Kementerian PU.


Indonesia Communication Forum on Drinking Water Quality Management (FORKAMI): Company Profile

Pustaka ini berisi company profil dari FORKAMI (Forum Komunikasi Pengelolaan Kualitas Air Minum Indonesia), meliputi latar belakang, visi misi, kegiatan,  perkembangan anggota, serta donatur.


Perlunya Koordinasi dalam Pengelolaan Sumber Daya Air

Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) memiliki lingkup yang sangat luas, dan memerlukan keterlibatan berbagai pihak atau sektor. Diperlukan keterpaduan tindak untuk menjaga kelangsungan fungsi dan manfaat sumber daya air melalui wadah koordinasi. Dewan Sumber Daya Air Nasional merupakan wadah koordinasi pengelolaan SDA di tingkat nasional dibentuk dengan tujuan dan mengintegrasikan berbagai kepentingan dan program antarsektor, antarwilayah, dan antar pengguna SDA.
   
Leaflet ini berisi informasi mengenai Dewan Sumber Daya Nasional, meliputi apa itu Dewan SDA Nasional, apa yang dilakukan, siapa anggotanya, serta apa yang telah dilaksanakan oleh Dewan SDA Nasional.


Mengejar ketertinggalan Bersama Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP)

Percepatan Pembnagunan Sanitasi Permukiman atau PPSP adalah program yang dirancang untuk mengadvokasi prinsip-prinsip perencanaan pembangunan sanitasi yang ideal, yaitu pembangunan sanitasi yang disusun oleh, dari, dan untuk kota; komprehensif, multi sektor, berdasarkan data empiris, dan gabungan pendekatan top-down dan bottom-up. Prinsip-prinisp tersebut akan tercermin pada dokumen perencanaan pembangunan sanitasi skala kota/ kabupaten yang dinamakan Strategi Sanitasi Kota/ Kabupaten (SSK). PPSP ditetapkan secara bertahap di 330 kota/kabupaten di seluruh Indonesia mulai 2010-2014. Target uta,a PPSP adalah untuk mendukung percepatan pencapaian target RPJMN 2010-2014.
   
Leaflet ini penjelasan mengenai program PPSP, meliputi latar belakang, skenario pelaksanaan PPSP 2010-2014, tahapan-tahapan pelaksanaan PPSP, serta pelaksana PPSP.


FY09 Highlights and Achievements East Asia and the Pacific / Looking Ahead Key Engagements for FY10


Instalasi Pengolahan Air Bersih (Water Treatment Installation): Paket Mobile Unit

Mobil unit adalah suatu instalasi pengolahan air bersih dengan sistem mobile berkapasitas 0,5 L/detik. Sistem pengolahan ini dapat dipindah-pindahkan yang terdiri dari kendaraan mini truk, unit pengolahan, dan generator set yang merupakan satu kesatuan.
   
Leaflet dwibahasa ini berisi informasi mengenai Instalasi Pengolahan Air Bersih (Water Treatment Installation): Paket Mobile Unit, meliputi definisi, manfaat, penerapan, serta spesifikasi.

Daftar Isi:

Apa itu Mobile Unit / What is mobile unit

Manfaat/ Benefits

Penerapan/ Implementation

Spesifikasi/ Specification


Prev 1 2 3 4 5 6 7... 23Next

Terpopuler di Leaflet





Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl